In-depth

Bikin Inter Milan Terseok-seok, Ini 3 'Kutukan' yang Bisa Diulang Simone Inzaghi

Senin, 19 September 2022 16:14 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Simone Inzaghi tengah mendapat sorotan usai mencatatkan hasil kurang impresif bersama klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan.

Minggu (18/09/22) kemarin misalnya, Samir Handanovic dkk dipermalukan Udinese dengan skor 1-3 pada matchday ketujuh Liga Italia musim ini.

Nerazzurri sejatinya sempat memimpin jalannya pertandingan setelah gol cepat Nicolo Barella pada menit ke-5.

Akan tetapi, gol bunuh diri Milan Skriniar pada menit ke-22 justru membuka gerbang petaka bagi Inter Milan.

Anak-anak asuh Simone Inzaghi pun harus membuka mata lebar-lebar dan ikhlas pulang dengan satu poin, setelah kedudukan berubah menjadi 1-1 sampai menit-menit akhir pertandingan.

Akan tetapi, berbagi angka saja tidak cukup bagi Udinese. Dewi fortuna langsung memberi tambahan dua gol untuk mereka sebelum peluit panjang berbunyi.

Masing-masing gol dari Jaka Bijol dan Tolgay Arslan membuat papan skor berubah menjadi 2-1. Inter Milan yang gagal mengejar ketertinggalan akhirnya kalah dan  harus pulang dengan kepala tertunduk.

Akibat hasil ini, Nerazzurri terperosok ke peringkat tujuh klasemen sementara Liga Italia dengan 12 poin.

Di sisi lain, Udinese bertengger di peringkat tiga dengan 16 poin serta mengantongi lima kemenangan sempurna dari lima laga terakhirnya di liga.

Menyusul hasil minus di pertandingan Udinese vs Inter Milan, Simone Inzaghi pun jadi bulan-bulanan publik dan bahkan terancam didepak dari klub.