In-depth

Bedah Formasi Curacao Kontra Timnas Indonesia: Garuda Lawan Miniatur Liga Belanda!

Selasa, 20 September 2022 11:47 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/curacao_football
Melihat prediksi formasi yang bakal digunakan skuat Curacao saat hadapi Timnas Indonesia dalam ajang FIFA Matchday akhir pekan nanti. Copyright: © instagram.com/curacao_football
Melihat prediksi formasi yang bakal digunakan skuat Curacao saat hadapi Timnas Indonesia dalam ajang FIFA Matchday akhir pekan nanti.

INDOSPORT.COM – Melihat prediksi formasi yang bakal digunakan skuat Curacao saat hadapi Timnas Indonesia dalam ajang FIFA Matchday akhir pekan nanti.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia memang sudah memiliki calon lawan untuk agenda FIFA Matchday terakhir di tahun 2022 ini.

Melansir dari laman resmi PSSI, disebutkan bahwa skuat Garuda akan dijadwalkan menghadapi Curacao dalam agenda FIFA Matchday di bulan September mendatang.

Tak hanya sekali Timnas Indonesia menghadapi Curacao, tetapi duel internasional dari dua konfederasi yang berbeda ini akan dilangsungkan sebanyak dua kali.

Duel pertama Timnas Indonesia kontra Curacao terjadi pada 24 September di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, sementara kedua terjadi pada 27 September di Pakansari.

Dirtek PSSI, Indra Sjafri mengatakan bahwa lawan Timnas Indonesia tak hanya berhenti di curacao, melainkan sudah ada lawan untuk di FIFA Matchday tahun 2023 mendatang.

Diatas kertas, Curacao sendiri merupakan lawan yang cukup berat buat Timnas Indonesia lantaran perbedaan ranking FIFA yang jauh.

Per 2022 ini, Curacao yang merupakan wakil wilayah CONCACAF berada di urutan 84 FIFA. Sementara Timnas Indonesia dari ASIA hanya bertengger di peringkat 155.

Selain itu, skuat asuhan Remko Bicentini ini juga dipenuhi dengan sejumlah pemain yang mentas di kompetisi top Eropa seperti Liga Belanda dan Liga Inggris.

Bermaterikan pemain yang mentas di sejumlah kompetisi top Eropa, bakal seperti apakah kekuatan Curacao saat hadapi Timnas Indonesia nanti? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: