Bola Internasional

Curacao Rombak Skuat untuk Redam Timnas Indonesia, Panggil Bek Muda Liga Belanda

Selasa, 20 September 2022 15:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© The Bent Musket
Jelang pertandingan persahabatan dengan Timnas Indonesia pada akhir pekan ini, Curacao merubah skuat utama dengan memanggil bek muda Liga Belanda, Dylan Timber. Foto: The Bent Musket Copyright: © The Bent Musket
Jelang pertandingan persahabatan dengan Timnas Indonesia pada akhir pekan ini, Curacao merubah skuat utama dengan memanggil bek muda Liga Belanda, Dylan Timber. Foto: The Bent Musket

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan uji coba kontra timnas Indonesia pada akhir pekan ini, Curacao merubah skuat utama dengan memanggil bek muda Liga Belanda, Dylan Timber.

Pertandingan uji coba berlabel FIFA Matchday antara timnas Indonesia vs Curacao berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Sabtu (24/9/22) pukul 17.00 WIB.

Berselang tiga hari kemudian, kedua tim tersebut masih akan menjalani pertandingan sekali lagi. Hal tersebut membuat Curacao melakukan perubahan peta susunan pemain untuk menghadapi kekuatan Garuda, di Indonesia.

Selain itu, panggilan kepada Dylan Timber, pemain FC Utrecht dimaksudkan oleh Timnas Curacao, menyusul Qulindschy Hartman yang tidak mendapat izin dari klubnya, Feyenord.

Bahkan, pasukan Art Langeler dilaporkan juga memanggil  kiper muda local, Shedrion Mathilda, yang akan menggantikan peran Ruwendy Sumter.

“Dua perubahan lain telah dilakukan di tim nasional, bek tengah muda Dylan Timber (23) dari FC Utrecht akan menggantikan Jarchinio Antonia,” dikutip dari akun resmi media sosial, Twitter milik Curacao.

“Serta, kiper muda lokal Shedrion Mathilda (17) dari SUBT yang akan menggantikan kiper local, Ruwendy Sumter.”

Pasalnya, melansir Transfermarkt, Los Azulez, julukan Curacao baru saja menunjuk pelatih baru asal Belanda, Art Langeler, pada awal Agustus lalu.

Sehingga, Timnas Indonesia dilaporkan telah melakukan persiapan sedemikian rupa untuk menghadapi kekuatan baru yang dimiliki oleh Curacao.