Liga Indonesia

Debut di Liga 1 bareng Persita, Begini Reaksi Gelandang Jebolan Liga Spanyol

Selasa, 20 September 2022 17:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Persita
Khairul Imam Zakiri, pemain Persita Tangerang. Foto: Persita Copyright: © Persita
Khairul Imam Zakiri, pemain Persita Tangerang. Foto: Persita

INDOSPORT.COM - Gelandang Persita Tangerang, Khairul Imam Zakiri, akhirnya menjalani debut di Liga 1 Indonesia 2022-2023. Dia mentas dalam dalam laga pekan ke-10 melawan PSIS Semarang, Rabu (14/9/22). 

Zakiri bermain dari bangku cadangan pada menit ke-60 untuk menggantikan Ghozali Siregar. Itulah laga debutnya bersama Persita sekaligus di Liga Indonesia. 

Tampil menyisir sisi kiri, Zakiri menunjukan permainan yang cukup impresif. Beberapa kali pemain berusia 20 tahun itu menusuk lini belakang PSIS Semarang. 

Zakiri mengatakan sangat bahagia bisa mengantongi kepercayaan pelatih Angel Alfredo Vera. Dia juga bersyukur bisa membantu Persita Tangerang mendulang kemenangan atas PSIS dengan skor tipis 1-0. 

"Saya sangat senang bisa menjalani debut profesional di Liga 1 bersama Persita. Debut yang baik juga, Alhamdulillah diberi kemenangan. Terima kasih untuk pelatih yang memberikan kepercayaan," ujar Zakiri.

Jebolan timnas Indonesia U-19 itu bertekad dapatkan menit bermain lebih banyak bersama Persita. Zakiri juga ingin bantu klub meraih target yang dicanangkan, yakni finis di posisi tujuh besar klasemen akhir Liga 1. 

"Tentu target selanjutnya, saya ingin mendapatkan prestasi setinggi-tingginya bersama Persita musim ini," cetus Khairul Imam Zakiri.

Sebelum bergabung dengan Persita musim ini, Zakiri tercatat membela CP Villarrobledo edisi 2021-2022, yang bernaung di Tercera Division RFEF atau kasta kelima Spanyol.

Tak hanya itu, Zakiri juga tercatat pernah menimba ilmu di Gimnastica Ceuta U-19, yakni klub kasta teratas kompetisi U-19 di Spanyol alias Division de Honor.

Zakiri bergabung dengan Persita setelah jalani proses seleksi. Dia berlatih lebih dari sepekan sebelum akhirnya membuat pelatih Alfredo Vera kepicut.