Liga Inggris

Dipanggil Timnas Inggris, Maguire Buktikan Legenda Man United Salah

Selasa, 20 September 2022 15:19 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters-Carl Recine
Pemain Manchester United, Harry Maguire saat menghadapi Everton Reuters-Carl Recine Copyright: © Reuters-Carl Recine
Pemain Manchester United, Harry Maguire saat menghadapi Everton Reuters-Carl Recine

INDOSPORT.COM - Harry Maguire memang jarang dimainkan Manchester United di musim 2022-2023 ini. Namun, ia tetap siap dimasukkan ke Tim Nasional Inggris.

Sebagaimana diketahui, Maguire memang mulai dicadangkan Erik ten Hag, pelatih MU, baik di liga lokal maupun di pentas Eropa.

Dari total delapan laga Manchester United pada musim 2022-2023 ini, posisi bek 29 tahun tersebut mulai tergantikan oleh Raphael Varane.

Namun anehnya, sejak Maguire tidak lagi menjadi starter, Manchester United justru mampu meraih kemenangan, termasuk satu laga di Liga Europa.

Berbanding terbalik saat dirinya menjadi starter tiga kali. Setan Merah justru kalah 1-2 dari Brighton, kalah 0-4 dari Brentford, dan kalah 0-1 dari Real Sociedad.

Maka dari itu, Maguire selalu bermain dari bangku cadangan. Ia pun baru tiga kali menjadi starter dari lima kali penampilannya di musim ini.

Dari lima penampilannya tersebut pula, bek jangkung ini baru mencatatkan total 281 menit bermain.

Meski begitu, Gareth Southgate selaku pelatih Timnas Inggris, tetap akan memasukkan nama Maguire ke dalam list pemainnya.

Tidak hanya Maguire, Southgate juga memasukkan nama-nama lain yang punya nasib yang sama, yakni Luke Shaw dan Kalvin Phillips.

"Jelas, kami memiliki sejumlah nama termasuk Ben Chilwell, Luke Shaw, Harry Maguire, dan Kalvin Phillips yang tidak banyak bermain di klubnya," kata Southgate dari Manchester Evening News.

"Ini tidak ideal, tetapi kami mereka mereka memilikinya. Dan mereka bisa jadi pemain penting bagi kami."