Liga Indonesia

Liga 1: Sempat Absen Lawan Persis, Bintang Bali United Ungkap Kondisi Cedera Bahunya

Selasa, 20 September 2022 09:41 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Kondisi cedera bahu yang dialami winger Bali United, M Rahmat, terus membaik dan sang pemain berharap bisa tampil melawan Persikabo di Liga 1 Indonesia. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Kondisi cedera bahu yang dialami winger Bali United, M Rahmat, terus membaik dan sang pemain berharap bisa tampil melawan Persikabo di Liga 1 Indonesia.

INDOSPORT.COM - Kondisi cedera bahu yang dialami winger Bali United, M Rahmat, terus membaik. Winger asal Kabupaten Takalar itu berharap bisa tampil saat melawan Persikabo 1973 pada pekan 11 Liga 1 Indonesia (30/09/22)..

M Rahmat mengalami cedera bahu saat laga Bali United melawan Persebaya Surabaya di Gelora Bung Tomo (GBT), 2 September 2022 lalu. Rahmat salah jatuh setelah bola yang dikuasainya direbut Rizky Ridho.

Akibat salah jatuh itu, Rahmat mengalami cedera grade satu pada sendi di bahu. Cedera itu membuatnya kesakitan ketika berjalan, apalagi saat berlari.

Setelah laga melawan Persebaya, Rahmat absen dalam pertandingan kontra Dewa United dan Persis Solo. Ketiadaan Rahmat bersama Irfan Jaya yang cedera retak tulang fibula membuat sektor sayap kiri diberikan ke Novri Setiawan.

Dua pekan lebih Rahmat menjalani program bersama tim fisioterapis Bali United. Rahmat mengaku kondisinya semakin membaik dari hari ke hari.

"Sudah semakin baik, saya sudah bisa berlari, sudah bisa ikut latihan meskipun belum pulih 100 persen. Mohon doanya agar saya bisa kembali ke pertandingan," ucap Rahmat, Senin (19/9/22).

Cedera yang dialami Rahmat bersama Irfan Jaya membuat Bali United tak memiliki banyak pilihan di sektor sayap. Apalagi dalam laga melawan Persis Solo, Yabes Roni Malaifani juga mengalami cedera, padahal baru di lapangan tiga menit.

Rahmat mengaku sudah tak sabar untuk kembali ke lapangan. Namun, ia menunggu lampu hijau dari tim medis untuk bisa kembali tampil penuh.

"Untuk sementara masih pemulihan, tapi kondisi sekarang saya bilang sudah 60-70 persen," tutur Rahmat.

Untung saja Liga 1 ada jeda sekitar dua pekan. Jeda itu dilakukan PT Liga Indonesia Baru (LIB) karena Timnas Indonesia mengambil kesempatan main pada FIFA Matchday.