Bola Internasional

Luis Suarez Bakal Tinggalkan Klub Masa Kecilnya sebelum Piala Dunia 2022

Selasa, 20 September 2022 11:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Cesar Olmedo
Luis Suarez melakukan selebrasi usai membobol gawang Paraguay Copyright: © REUTERS/Cesar Olmedo
Luis Suarez melakukan selebrasi usai membobol gawang Paraguay

INDOSPORT.COM – Mantan striker Barcelona, Luis Suarez, dikabarkan bakal tinggalkan klub masa kecilnya, Nacional, sebelum dihelatnya Piala Dunia 2022.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Luis Suarez adalah bomber mengerikan dan juga salah satu striker terbaik saat masih membela Ajax Amsterdam, Liverpool, Barcelona, dan Atletico Madrid.

Bersama Ajax Amsterdam, Luis Suarez tampil ganas dalam 159 penampilan yang sudah dicatatkan, ia sudah mencetak 111 gol dan 69 umpan gol. Tidak heran apabila Liverpool sampai kepincut padanya bukan?

Liverpool akhirnya membeli striker asal Uruguay itu pada Januari 2011. Di Anfield Stadium, Suarez menjelma menjadi mesin gol yang menakutkan yang mana ia mencetak 82 gol dan 47 umpan gol dalam 133 penampilan.

Tiga setengah tahun setelah membela The Reds, Barcelona akhirnya memboyong jasa Suarez. Berkat kerja sama dengan Lionel Messi, pundi-pundi gol pria asal Uruguay itu juga kian bertambah.

Dalam 283 penampilan bersama La Blaugrana, Suarez sudah menjaringkan bola ke gawang lawan sebanyak 195 kali dan memberikan 111 umpan gol.

Setelah enam tahun mengabdi di Camp Nou, pria yang kini berusia 35 tahun itu melanjutkan petualangannya di rival Los Cules, yaitu Atletico Madrid.

Selama 83 kali tampil di bawah kekuasaan Diego Simeone, Suarez masih bisa mencetak 34 gol dan menyumbang enam umpan gol.

Dengan demikian, selama 709 laga selama karier profesionalnya, Luis Suarez sudah menjebol gawang lawan sebanyak 441 gol dan mempunyai 245 umpan gol.

Setelah memutuskan untuk angkat koper dari Atletico Madrid, Luis Suarez akhirnya kembali ke klub kecilnya, Nacional pada Juli 2022 lalu.

Namun, Luis Suarez sendiri dikabarkan bakal angkat kaki dari Nacional sebelum Piala Dunia 2022 digelar.