Liga Indonesia

Oknum Bonek Rusuh di Sidoarjo, PT LIB: Suporter Itu Mendukung Bukan Merusak!

Selasa, 20 September 2022 14:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Suporter Persebaya mengamuk dgn memasuki lapangan seusai Persebaya kalah 1-2 menjamu Rans Nusantara FC di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Foto: Suporter Persebaya Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Suporter Persebaya mengamuk dgn memasuki lapangan seusai Persebaya kalah 1-2 menjamu Rans Nusantara FC di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Foto: Suporter Persebaya

INDOSPORT.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, bersuara soal kerusuhan yang melibatkan oknum suporter Persebaya Surabaya, Bonek, di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Seperti diketahui, sejumlah oknum Bonek melampiaskan kekecewaan selepas melihat Persebaya dibikin remuk Rans Nusantara FC dalam laga pekan ke-10 Liga 1 beberapa waktu lalu.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo tersebut, Bonek merasa kecewa dengan hasil yang diraih Persebaya Surabaya.

Mereka kemudian meluapkan dengan merangsek masuk lapangan dan merusak sejumlah fasilitas, seperti Bench pemain serta papan iklan, yang berada di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Kejadian ini pun sudah diketahui PT LIB selaku operator. Direktur Utama Akhmad Hadian Lukita amat menyayangkan apa yang dilakukan oleh sejumlah oknum Bonek tersebut.

"Itu tidak harus terjadi lah. Kan itu disebut pelanggaran juga Mau pelanggaran hukum positif atau pun pelanggaran hukum disiplin. Ini semua jadi laporan PT LIB ke Komdis," ucap Lukita, Senin (19/9/22).

Lukita pun menegaskan hal ini menjadi perhatian untuk semua kelompok suporter. Bahwa dalam memberikan dukungan kepada klub kesayangannya harus disikapi secara dewasa, sepahit apa pun hasilnya.

"Semua ini harus jadi perhatian kita semua. Menang kalah itu biasa dan harus disikapi secara dewasa," tegas Akhmad Hadian Lukita.