Bola Internasional

Piala Dunia 2022: Gareth Southgate Dipusingkan oleh Harry Maguire dan Masalah Lainnya

Selasa, 20 September 2022 20:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Livesey/Getty Images
Pemain Manchester United dan Timnas Inggris, Harry Maguire. Foto: Alex Livesey/Getty Images. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Pemain Manchester United dan Timnas Inggris, Harry Maguire. Foto: Alex Livesey/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Persiapan Timnas Inggris jelang Piala Dunia Qatar 2022 kian menipis, namun Gareth Southgate masih dipusingkan dengan berabgai masalah, khusunya Harry Maguire.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, dihantui oleh berbagi halangan, tepat sembilan minggu menjelang digelarnya Piala Dunia 2022 di Qatar.

Saat ini, Gareth Southgate dipusingkan dengan berbagai masalah seperti: banyaknya cedera yang menimpa para pemainnya, serta beberap penggawanya yang kurang mendapat menit bermain.

Melansir dari Daily Mail, beberapa pemain memang andalan Southgate tengah mengalami cedera. Mereka adalah Jordan Pickford, Jordan Henderson, hingga Alex-Oxlade Chamberlain.

Mengenai, cedera yang dialami Pickford, tentunya akan mengganggu Gareth Southgate yang akan menghadapi Italia, dan Jerman dalam kompetisi UEFA Nations League.

Pasalnya, kiper Everton tersebut telah memiliki 45 caps bersama The Three Lions, sedangkan pelapisnya seperti Nick Pope, Aaron Ramsdale, dan Dean Henderson dinilai kurang berpengalaman.

Selain itu, masalah baru yang menimpa pelatih berusia 52 tahun itu adalah Harry Maguire yang kurang mendapat menit bermain.

Sejak kesuksesan Manchester United menang atas Liverpool, pemain yang satu ini memang jarang dimainkan oleh Erik ten Hag.

Namun setelah eks bek Leicester City itu duduk di bangku cadangan, presentase kemenangan The Red Devils semakin meningkat.

Jadi, hal tersebut menjadi beban pikiran bagi Gareth Southgate untuk tetap memainkan Harry Maguire atau tidak. Selain itu, sang pelatih juga menilai bahwa barisan pertahanan adalah area yang paling berisiko.