Liga Indonesia

Tumbangkan Bali United, Bek Persis Ingin Bawa Laskar Sambernyawa ke Papan Atas Liga 1

Selasa, 20 September 2022 12:52 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Persis Solo, Abduh Lestaluhu, menilai timnya terus berproses dalam sepuluh laga awal Liga 1 Indonesia dan berhasrat bawa Laskar Sambernyawa ke Papan Atas. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Persis Solo, Abduh Lestaluhu, menilai timnya terus berproses dalam sepuluh laga awal Liga 1 Indonesia dan berhasrat bawa Laskar Sambernyawa ke Papan Atas.

INDOSPORT.COM - Bek Persis Solo, Abduh Lestaluhu, menilai timnya terus berproses dalam sepuluh laga awal Liga 1 Indonesia 2022/2023. Pemain asal Maluku ini punya keinginan membawa Laskar Sambernyawa ke papan atas Liga 1.

Perjalanan Persis Solo begitu tertatih-tatih pada awal bertarung di Liga 1. Persis Solo sempat mengalami empat kekalahan beruntun yang membuat mereka jadi juru kunci.

Kemenangan atas Bhayangkara FC 1-0 menjadi titik balik Persis Solo. Meski kemudian pelatih Jacksen Tiago mundur, performa Persis Solo membaik bersama Rasiman.

Penunjukkan Rasiman sebagai caretaker terbilang tepat. Persis Solo menunjukkan progres dengan raihan tujuh poin dalam lima laga terakhir.

Dalam setiap laga, Persis Solo bermain lebih dominan. Skuat terbaik bisa dibilang baru ditemukan saat melawan Bali United.

Alexis Messidoro lebih efektif sebagai gelandang tengah. Lalu, Ryo Matsumura jadi liar ketika ditempatkan sebagai second striker, serta Gavin Kwan Adsit tampil bagus sebagai bek kanan.

Proses ini sudah bagus. Namun, banyak pihak menilai dengan skuat yang ada, Persis Solo layak mendapat ranking lebih baik. Makanya, Abduh menyebut Persis Solo akan terus berproses.

"Saya rasa kita berproses. Untuk selanjutnya, kita akan tetap kerja keras, untuk step by step menjaga konsistensi pemain dan inginnya kita bisa bersaing di papan atas," ucap Abduh Lestaluhu.

Kemenangan atas Bali United sangat disyukuri. Raihan tiga poin ketiga musim ini bisa menjadi momentum titik balik Persis Solo untuk terus mencatatkan hasil positif.

"Kita kerja sebagai sebuah tim yang kuat dan mendapatkan hasil yang baik. Itulah kunci ketika kita bisa menang melawan Bali United," tutur Abduh.