In-depth

3 Borok Peninggalan Tuchel di Chelsea yang Harus Segera Dituntaskan Graham Potter

Rabu, 21 September 2022 08:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/David Klein
Aksi Graham Potter di laga Chelsea vs RB Salzburg (15/09/22). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Aksi Graham Potter di laga Chelsea vs RB Salzburg (15/09/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Berikut 3 borok penggilan Thomas Tuchel di Chelsea yang harus segera dituntaskan oleh Graham Potter sepanjang jeda internasional dua pekan ke depan.

Graham Potter memang terhitung baru menukangi Chelsea. Tercatat, belum sampai dua pekan dirinya memimpin The Blues sebagai pelatih.

Meski begitu, dirinya harus segera memperbaiki masalah yang ada di kubu Chelsea yang tak lain peninggalan pelatih sebelumnya, Thomas Tuchel.

Masalah-masalah ini bahkan terlihat jelas di lapangan, sehingga Chelsea mendapati start buruk di awal-awal musim 2022/23 ini.

Dalam 6 laga di Liga Inggris 2022/23, Chelsea hanya memiliki catatan 3 kemenangan, 1 imbang dan 2 kekalahan, sehingga tertinggal 8 poin dari pemuncak klasemen, Arsenal.

Parahnya lagi, dalam 6 laga Liga Inggris tersebut Chelsea memiliki catatn minus untuk urusan gol, dengan mencetak 8 gol dan kebobolan 9 gol.

Start buruk di Liga Inggris pun berlanjut di Liga Champions. Dalam 2 pertandingan yang dimainkan, Chelsea harus puas menghuni posisi juru kunci grup E.

Raihan ini didapatkan setelah Chelsea menelan kekalahan 0-1 dari Dinamo Zagreb dan bermain imbang 1-1 dengan RB Salzburg.

Catatan-catatan buruk ini menjadi sinyal bahwa memang ada masalah-masalah yang tengah melanda kubu Chelsea, kendati telah berganti tampuk kepelatihan.

Lalu, masalah apa yang ada di kubu Chelsea saat ini dan membuat Graham Potter harus segera menuntaskannya agar bisa mengembalikan marwah The Blues?