In-depth

4 Pelatih Top Eropa yang Bisa Dipecat Oleh Klubnya Usai Jeda Internasional

Rabu, 21 September 2022 15:59 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Daniele Mascolo
Aksi Simone Inzaghi di laga Inter Milan vs Salernitana (05/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Aksi Simone Inzaghi di laga Inter Milan vs Salernitana (05/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Sebanyak empat pelatih dari liga top Eropa terancam dipecat dalam waktu dekat oleh klubnya saat liga kembali dimulai usai jeda internasional.

Liga-liga top Eropa seperti Liga Spanyol, Liga Italia dan Liga Inggris saat ini tengah mengalami masa jeda lantaran adanya agenda pertandingan internasional resmi FIFA atau FIFA Matchday.

Para pemain biasanya dipulangkan ke negaranya untuk memperkuat tim nasionalnya masing-masing, baik di laga uji coba maupun melakoni pertandingan bersifa kompetisi seperti UEFA Nations League.

Sementara itu masa jeda internasional ini dimanfaatkan oleh sejumlah klub terutama pelatihnya mengevaluasi kekurangan timnya, guna menghindari rentetan hasil buruk.

Contoh klub yang saat ini tengah disorot adalah Inter Milan. Raksasa Serie A itu sedang dalam penampilan inkonsisten.

Sempat menang 2-0 di Liga Champions melawan Viktoria Plzen, tapi Nerazzurri malah kena bantai 3-1 dari tuan rumah Udinese di Liga Italia pekan lalu.

Kekalahan itu membuat Inter Milan tertahan di peringkat ke-7 dan berpotensi kehilangan kans merebut scudetto musim ini.

Mereka juga kalah di Derby Milan, 3-2 dari AC Milan, dan ditekuk oleh Bayern Munchen 2-0.

Pelatih Simone Inzaghi jadi orang yang paling bertanggung jawab atas penampilan buruk Inter Milan awal musim ini.

Pada musim lalu, Inter Milan begitu baik hingga jadi penantang gelar juara sampai pekan-pekan terakhir, bersaing dengan AC Milan.

Sayang ia gagal melanjutkan konsistensinya. Sehngga posisinya sebagai pelatih utama pun sedang goyang, karena terancam pemecatan.

Di Liga Inggris bahkan sudah menelan korban, saat Chelsea mendepak Thomas Tuchel beberapa waktu lalu, usai kalah 1-0 dari Dinamo Zagreb di Liga Champions.

Selain Simone Inzaghi, ada beberapa pelatih lain yang posisinya rawan dipecat andai tidak mampu membawa timnya tampil lebih baik, ketika liga berjalan lagi usai jeda internasional . Siapa saja mereka?