Liga Italia

Antara Calon Bek Terbuang dan Penerus Daniel Alves, Siapa Dipilih AC Milan Gantikan Theo Hernandez?

Rabu, 21 September 2022 10:44 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan Theo Hernandez melakukan selebrasi usai menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan Theo Hernandez melakukan selebrasi usai menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Italia, AC Milan mengalami nasib sial dengan cederanya bek timnas Prancis, Theo Hernandez. Sergino Dest dan Fode Ballo-Toure disiapkan jadi pengganti.

Pemain timnas Prancis, Theo Hernandez merupakan pemain terbaik AC Milan saat ini dan kerap kali memecah kebuntuan tim dengan permainan hebat dari sayap kiri.

Namun demikian, AC Milan kini harus tertimpa nasib sial, usai eks pemain Real Madrid ini disebut harus menepi karena cedera otot.

Selepas pertandingan Liga Italia melawan Napoli yang berakhir dengan kekalahan Rossoneri, Theo Hernandez ternyata mendapat cedera yang membuat fan AC Milan kesal.

Seperti dilansir dari SempreMilan. It, ada dua pemain yang bisa saja menjadi pengganti Theo Hernandez, terutama dalam pertandingan Liga Italia selanjutnya melawan Empoli.

Dua pemain ini adalah Fode Ballo-Toure dan Sergino Dest yang memang menjadi pelapis dari posisi bek kiri AC Milan.

Fode Ballo-Toure memang merupakan pemain pelapis di posisi bek kiri, tetapi penampilannya tidak begitu meyakinkan, sehingga AC Milan perlu mencari pemain lain.

Sementara itu, Sergino Dest yang dipinjam dari Barcelona justru sempat membuat tim asuhan Stefano Pioli kesulitan saat pertandingan melawan Napoli.

Sergino Dest didatangkan dari Barcelona oleh Paolo Maldini dan Ricky Massara guna menggantikan Alessandro Forenzi yang tengah mengalami cedera.

Kesepakatan dibuat oleh AC Milan dan Barcelona untuk mendatangkan Sergino Dest dengan status punjaman dan opsi pembelian seharga 20 juta euro atau setara dengan Rp300 miliar.