Liga Indonesia

Dukung Timnas Sepak Bola Amputasi ke Piala Dunia, Jokowi Kucurkan Rp500 Juta

Rabu, 21 September 2022 17:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT.COM
Timnas Amputasi Indonesia saat datang ke kantor Menpora, Zainudin Amali usai lolos ke Piala Dunia 2022 di Turki. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT.COM
Timnas Amputasi Indonesia saat datang ke kantor Menpora, Zainudin Amali usai lolos ke Piala Dunia 2022 di Turki.

INDOSPORT.COM - Presiden RI, Joko Widodo, menerima pengurus Persatuan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI) dan para atlet serta pelatih tim nasional (timnas) sepak bola amputasi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/9/22).

Presiden Jokowi mengaku senang atas kelolosan timnas Indonesia ke Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022 yang bakal bergulir di Istanbul, Turki, pada 1-9 Oktober mendatang.

"Saya sangat senang atas prestasi lolosnya timnas Indonesia dari kualifikasi Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022 di zona Asia Timur, sekali lagi selamat," ujar Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi berpesan supaya timnas sepak bola amputasi Indonesia dapat mempersiapkan diri dengan baik sehingga bisa mengukir prestasi yang membanggakan bagi bangsa, negara, dan rakyat Tanah Air.

"Sekali lagi saya titip bahwa Saudara-Saudara semuanya membawa nama negara, membawa nama Indonesia, sehingga persiapan yang baik, latihan yang baik dan penuh disiplin agar betul-betul nanti prestasinya betul-betul membanggakan seluruh rakyat kita," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga menyampaikan bahwa pemerintah melalui Kemenpora telah menyiapkan semua kebutuhan dan fasilitas bagi timnas sepak bola amputasi Indonesia

Selain itu, Presiden juga akan menambah tambahan bekal bagi timnas sepak bola amputasi Indonesia selama berlaga di Turki nanti.

"Nambah sedikit untuk sangu Bapak, Ibu, sekalian ke pertandingan yang akan diadakan di Turki 1-9 Oktober nanti sebesar Rp500 juta, untuk sangu. Nanti kalau pulang juara, beda soal," tandasnya.