Bola Internasional

Kagumi Elkan Baggott, Fanbase Football Terkemuka Eropa Sebut Budaya Sepak Bola Indonesia Luar Biasa

Rabu, 21 September 2022 07:12 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott sebagai bintang tamu acara podcast dari fanbase sepak bola terkenal, 433. Copyright: © PSSI
Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott sebagai bintang tamu acara podcast dari fanbase sepak bola terkenal, 433.

INDOSPORT.COM – Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott kembali mengharumkan nama Tanah Air usai menjadi bintang podcast dari ‘The Home of Footbaal’ 433.

Sebagaimana diketahui, saat ini Elkan Baggott tengah menimba ilmu dengan bergabung bersama klub Divisi Keempat, Gillingham FC.

Bermain di Liga Inggris 2, telah memainkan sembilan laga dengan total menit 810’ alias Elkan Baggott selalu menjadi andalan.

Kamis (01/9/22), bek timnas Indonesia berusia 19 tahun tersebut kembali dipilih menjadi starter saat Gillingham FC melawan Charlton Athletic di ajang EFL Throphy.

Hanya saja pada pertandingan tersebut, Elkan Baggott justru mengalami petaka karena klubnya tak mampu mengalahkan Charlton Athletic.

Petaka itu dimulai ketika Charlton melakukan transisi dengan Miles Leaburn memotong umpan kiper Gillingham Jake Turner yang diarahkan ke bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott.

Kendati demikian, Elkan Baggott juga turut membantu tim dengan memberikan peluang, meskipun tendangan dari kaki kirinya masih melebar tipis di sisi gawang.

Meski kalah, pelatih Gillingham FC, Neil Harris, tetap mempercayai bek timnas Indonesia itu untuk bermain selama 90 menit.

Berkat penampilannya yang ciamik di tengah kekalahan Gillingham FC. Membuat nama Elkan Baggott sendiri menjadi bahan pembicaraan masyarakat Eropa.

Salah satu fanbase sepak bola terkenal dari Eropa, 433, beberapa waktu lalu mengundang Elkan Baggot sebagai bintang tamu dalam acara podcastnya.