Bursa Transfer

Kisah Cinta Akhirnya Usai, Sergio Busquets Pilih Pisah dengan Barcelona

Rabu, 21 September 2022 18:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© David Ramos/Getty Images
Pemain Barcelona, Sergio Busquets. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Pemain Barcelona, Sergio Busquets.

INDOSPORT.COM – Gelandang veteran La Blaugrana, Sergio Busquets, pilih berpisah dengan raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona setelah 14 tahun bersama.

Dilansir dari Forbes, kepergian kapten Barcelona, Sergio Busquets, telah dikonfirmasi yang mana sang pemain bakal menerima tawaran dari Inter Miami.

Kontrak pria berusia 34 tahun tersebut bakal berakhir pada akhir musim di Camp Nou setelah eks pelatih Barcelona, Pep Guardiola, mempromosikannya ke tim utama pada 2008.

Tak seperti dengan pemain veteran lainnya, seperti Gerard Pique dan Jordi Alba, yang hanya sering menghangatkan bangku cadangan di bawah Xavi Hernandez saat ini, Busquets masih langganan bermain di Starting XI.

Namun, secara bertahap, dia mendapatkan waktu bermain yang lebih sedikit akhir-akhir ini dan telah melewatkan tiga pertandingan musim ini yang mana Busquets digantikan oleh Frenkie de Jong yang dianggap sebagai pewaris alami bakat dari pemain Spanyol itu.

Diario Sport melaporkan bahwa Busquets telah memutuskan untuk mengucapkan 'good bye' ke Catalans setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni mendatang dan akan menerima tawaran klub MLS, Inter Miami.

Sebelumnya, Barca dikatakan telah menawarkan kontrak dua tahun pada Busquets untuk tetap bertahan, tetapi pria asal Spanyol itu hanya menginginkan kontrak setahun.

Namun, Joan Laporta selaku Presiden Barcelona dan para petinggi bisa dibilang tidak setuju dengan keinginannya, Busquets akhirnya siap menjadikan musim ini yang terakhir baginya.

Bersama Barcelona, Sergio Busquets sudah menorehkan delapan gelar Liga Spanyol dan tiga gelar Liga Champions. Piala Dunia 2022 kemungkinan juga bakal menjadi tarian terakhirnya bersama timnas Spanyol.

Di sisi lain, pelatih Xavi Hernandez tampaknya bakal mencari-cari gelandang baru lagi untuk menggantikan Sergio Busquets.