Liga Indonesia

Liga 1: David da Silva Cetak Banyak Gol di Persib, Luis Milla Semringah

Rabu, 21 September 2022 19:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi gol David da Silva ke gawang Barito Putera. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi gol David da Silva ke gawang Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, bersuara mengenai David da Silva yang saat ini berstatys pencetak gol terbanyak tim di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

David da Silva sendiri sudah mengoleksi sembilan gol hingga memasuki pekan ke-10 Liga 1 2022-2023. Raihan tersebut menempatkan namanya di puncak dartar pemain tertajam Persib.

Luis Milla menuturkan, gol yang dicetak David da Silva sangat penting, ditambah lagi motivasi dan kepercayaan diri sang pemain  berlipat ganda untuk melakoni pertandingan.

"Saya rasa penting bagi tim karena sumbangsih gol-golnya. Selain itu, penting juga untuk meningkatkan mentalitas, kepribadian, dan kharisma David Da Silva sendiri," kata Luis Milla, Selasa (20/9/22).

Performa yang ditampilkan oleh David da Silva saat ini bakal berdampak positif bagi Persib. Pemain lainnya bakal termotivasi untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Sehingga, saat permainan mendapatkan kesempatan untuk bermain, mereka pasti bakal berusaha untuk mengimbangi penampilan David da Silva agar tim kebanggaan Bobotoh tetap kuat.

"Kehadiran David Da Silva juga penting bagi tim, karena bisa menjadi inspirasi untuk pemain di bench atau para pemain muda," ungkapnya.

Luis Milla lantas menilai kehadiran dan penampilan David da Silva di dalam tim sangat vital karena bisa berdampak positif terhadap kondisi skuat Maung Bandung.

"Bagi saya, dia pemain yang sangat penting. Bukan hanya urusan mencetak gol tapi mempengaruhi juga banyak hal," jelas pelatih berpaspor Spanyol itu.