Liga Indonesia

Seto Bicara Kans Uji Coba PSS Sleman Jelang Hadapi Persita Tangerang

Rabu, 21 September 2022 15:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman di Liga 1, Seto Nurdiyantoro. Foto: PSS Sleman Copyright: © PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman di Liga 1, Seto Nurdiyantoro. Foto: PSS Sleman

INDOSPORT.COM - PSS Sleman tak menutup kemungkinan untuk melakukan uji coba sebelum melawan Persita Tangerang pada lanjutan Liga 1 2022-2023, Kamis (29/09/22). Program fisik tetap yang paling utama pada jeda FIFA Matchday ini.

Tim Elang Jawa menyibukan diri dengan program fisik selama Liga 1 jeda dua pekan. Beberapa aspek dalam fisik yang belum maksimal diyakini sebagai penyebab banyaknya pemain cedera.

Makanya, ada tiga aspek dalam program fisik yang dimaksimalkan PSS, mulai dari strength, endurance dan speed. Ketiganya dijalankan pada dua program latihan dalam sehari.

Namun begitu, kejenuhan berpotensi melanda Tallyson Duarte dkk. andai program yang sama dilakukan setiap hari. Makanya, perlu program latihan lain untuk variasi.

Uji coba bisa menjadi salah satu yang bisa dimanfaatkan. Dengan jeda yang lumayan panjang, uji coba ini juga menjaga atmosfer kompetisi tim Elang Jawa.

Terkait hal ini, pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, mengaku belum punya rencana, namun tak menutup kemungkinan uji coba akan dilakukan dalam waktu dekat.

Sebelumnya, uji coba sempat dilakukan dengan tim Porda Sleman. Dalam laga itu, Seto mencoba Hokky Caraka dan pada akhirnya benar-benar dimainkan melawan Persib Bandung.

"Mengenai agenda uji coba kami belum ada rencana untuk melakukan hal itu. Namun lihat saja nanti seperti apa," kata Seto Nurdiyantoro.

Waktu jeda ini menjadi kesempatan PSS membenahi banyak hal. Seto berharap, setelah pemain diberikan jatah libur dua hari, Irkham Milla dkk. bisa lebih fokus dalam berlatih.

"Harapannya, dengan libur beberapa hari para pemain lebih fresh karena bertemu keluarga dan bisa menjadi modal penting. Tapi apapun itu, kami akan persiapkan taktik serta fisik para penggawa untuk menghadapi Persita," tutur Seto.