Bola Internasional

Ada Neymar Dkk, Kleberson Yakin Brasil Akan Hapus Kenangan Buruk di Piala Dunia

Kamis, 22 September 2022 21:41 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© setanmerah.net
Kleberson (kiri) tampil di final Piala Dunia 2002 saat menghadapi Jerman. Copyright: © setanmerah.net
Kleberson (kiri) tampil di final Piala Dunia 2002 saat menghadapi Jerman.

INDOSPORT.COM - Timnas Brasil akan menciptakan atmosfer ala skuat 2002 untuk menghapus puasa trofi di Piala Dunia 2022 nanti.

Memori indah Tim Samba menggondol gelar juara Piala Dunia 2002 masih terekam nyata di benak masyarakat Brasil, terutama di benak skuat saat itu.

Brasil mengalahkan Jerman di partai final yang berlangsung di Jepang dengan skor 2-0 dan mengamankan trofi mereka yang kelima di ajang Piala Dunia.

Saat itu, Timnas Brasil memang dipenuhi oleh para pemain bintang, seperti Rivaldo, Ronaldinho, Cafu, dan Ronaldo Nazario.

“Itu adalah sesuatu luar biasa yang terjadi dalam hidup saya,” kenang Jose Kleberson, yang saat itu masuk menjadi skuat bersejarah asuhan Luiz Felipe Scolari.

“Dari kombinasi pemain yang kami punya, generasi (pemain itu), bagaimana kami menang… Saya tak dapat menjelaskan apa yang saya rasakan hari itu, tapi itu adalah hari yang spesial untuk saya,” lanjutnya kepada ESPN.

Kleberson kini bekerja sebagai asisten pelatih di Major League Soccer di AS untuk klub New York City FC.

Di Piala Dunia 2002, Kleberson yang berada di posisi gelandang, mengoper bola ke Ronaldo (termasuk dummy indah dari Rivaldo) yang berbuah gol kedua untuk Brasil.

“Fakta bahwa saya berbagi hal tersebut dengan para pemain terbaik dunia, itu adalah momen kuat dalam hidup saya,” tambahnya.