Liga Indonesia

Arema FC Beruntung Pagari Gelandang Timnas Indonesia U-20 Kontrak Jangka Panjang

Kamis, 22 September 2022 14:16 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Winger Timnas Indonesia U-20 asal Arema FC, Arkhan Fikri. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Winger Timnas Indonesia U-20 asal Arema FC, Arkhan Fikri. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Arema FC ikut antusias menyambut sukses Timnas Indonesia U-20 melaju ke babak putaran final Piala Asia U-20, yang berlangsung ke Uzbekistan tahun 2023 mendatang.

Apalagi, tim berjulukan Singo Edan itu juga turut andil dalam menyumbang salah satu pemain terbaiknya di tim besutan Shin Tae-yong. 

Pemain yang dimaksud adalah Arkhan Fikri. Arema FC pun merasa sangat beruntung sudah memiliki Arkhan dalam durasi kontrak berjangka panjang.

"Karena kita tahu dia itu pemain yang potensial, pemain masa depan klub," ucap Manajer Arema FC, Muchammad Ali Rifki perihal gelandang timnas U-20 tersebut.

Arkhan Fikri memang berperan sentral di Timnas Indonesia U-20 selama kualifikasi Piala Asia U-20 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Arkhan turut membawa Indonesia lolos lewat status Juara Grup F. Tim yang juga diperkuat Marselino Ferdinan itu melumat Timor Leste 4-0, melibas Hong Kong 5-1 dan menaklukkan Vietnam 3-2. 

"Pertimbangan itu lah yang membuat kita menguncinya dengan kontrak panjang, selama 5 musim ke depan," imbuh Ali Rifki.

Ya, Arkhan Fikri memang didapuk sebagai proyeksi jangka panjang Arema FC. Dia didatangkan klub seusai tampil memukau di Turnamen U-19 Toulon Perancis.

Karena talenta besarnya, Arkhan Fikri lantas direkrut Arema FC di tengah-tengah fokus tim ketika tampil di Piala Presiden, Juni 2022 lalu.

Artinya, pemain yang diorbitkan PS Kwarta Deli di Liga 3 Sumatera Utara itu berada di Malang mulai Juni 2022 hingga 2027 mendatang.