Liga Indonesia

Arema FC Dukung Muhammad Rafli ke Timnas Indonesia, Kendati Diiringi Suara Miring

Kamis, 22 September 2022 11:22 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC, Muhammad Rafli tampil usai membela Timnas Indonesia. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC, Muhammad Rafli tampil usai membela Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Arema FC kembali konsisten mengirim pemain terbaiknya ke skuad Timnas Indonesia. Kali ini, Singo Edan mengirim Muhammad Rafli menuju timnas senior.

Rafli menjadi salah satu dari 23 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong dalam menjalani agenda FIFA Matchday menghadapi Curacao pada 24 dan 27 September 2022 mendatang.

Pihak klub pun sangat antusias dengan pemanggilan tersebut. Bahkan, Arema FC sangat optimis gelandang andalannya itu bisa memberi kontribusi penting untuk timnas.

"Saya sudah bilang ke Rafli, bahwa kamu wajib bekerja lebih keras (di timnas)," Manajer Arema FC, Muchammad Ali Rifki mengatakan.

"Saya yakin dia bisa menunjukkan bahwa Rafli adalah pemain yang hebat," imbuh Ali Rifki dalam pembekalan semangat kepada pemainnya itu.

Di sisi lain, pemanggilan Muhammad Rafli ke timnas senior tidak lantas menimbulkan respon yang positif. Ada saja segelintir pihak yang mengiringinya dengan suara miring.

Indikasinya, jumlah caps yang minim selama Rafli memperkuat Arema FC. Pada Liga 1 musim ini, gelandang berusia 23 tahun itu baru mencatat 6 kali penampilan.