Bola Internasional

Format Makin 'Ribet', Piala Super Eropa Bakal Diikuti 4 Klub dan Digelar di Amerika Serikat

Kamis, 22 September 2022 19:00 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Kai Pfaffenbach
Organisasi Sepak Bola Eropa, UEFA, dilaporkan akan mengubah format Piala Super Eropa dan akan diselenggarakan di Amerika Serikat. REUTERS-Kai Pfaffenbach Copyright: © REUTERS-Kai Pfaffenbach
Organisasi Sepak Bola Eropa, UEFA, dilaporkan akan mengubah format Piala Super Eropa dan akan diselenggarakan di Amerika Serikat. REUTERS-Kai Pfaffenbach

INDOSPORT.COM – Organisasi Sepak Bola Eropa, UEFA, dilaporkan akan mengubah format Piala Super Eropa dan akan diselenggarakan di Amerika Serikat.

Pertemuan antara juara Liga Champions dan juara Liga Eropa untuk memperebutkan Piala Super Eropa sepertinya akan segera berakhir.

UEFA dikabarkan akan menghapus format Piala Super Eropa yang mempertemukan juara Liga Champions dan Liga Eropa.

Dilansir dari Football London, UEFA akan mencoba menciptakan Piala Super Eropa dengan format baru yang secara khusus mengundang kompetisi Liga Amerika (MLS).

Tak hanya itu, UEFA dikabarkan juga akan menambahkan tim untuk saling berebut Piala Super Eropa. Keempat tim tersebut berasal dari juara Liga Champions, Liga Eropa, UEFA Conference League, dan Liga Amerika (MLS).

Tak cukup sampai pada penambahaan peserta, UEFA dikabarkan juga akan menggelar Piala Super Eropa di Amerika Serikat.

“Piala Super Eropa akan berlangsung di Amerika, dengan para pemenang Liga Champions, pemenang Liga Eropa, pemenang Liga Konferensi Eropa dan juara bertahan MLS semuanya diundang,” tulis Football London dalam laporannya.

UEFA beralasan diubahnya format Piala Super Eropa tersebut digunakan untuk menarik perhatian lebih banyak penggemar.

Amerika Serikat akan dipilih menjadi negara pertama yang akan menggelar Piala Super Eropa dengan format baru sebelum berganti ke negara-negara lain.