Liga Champions

Serie A Diremehkan, Bek Muda AC Milan Siap Lumat Chelsea di Liga Champions

Rabu, 21 September 2022 17:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© acmilan.com
Bek AC Milan, Pierre Kalulu, menyebut Liga Italia mulai diremehkan dan berniat untuk menghadapi Chelsea. Copyright: © acmilan.com
Bek AC Milan, Pierre Kalulu, menyebut Liga Italia mulai diremehkan dan berniat untuk menghadapi Chelsea.

INDOSPORT.COM – Bek AC Milan, Pierre Kalulu menyebut Serie A mulai diremehkan dan berniat untuk menghadapi Chelsea yang diperkuat Kalidou Koulibaly di Liga Champions.

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, bek AC Milan Pierre Kalulu berbicara manakala ikut dalam pelatih timnas U-21 Prancis.

AC Milan baru saja kalah dari Napoli di Liga Italia dan klub asal Naples itu kini memuncaki klasemen Liga Italia.

“Banyak detail yang akan membuat perbedaan antara AC Milan dengan Napoli kami kehilangan tiga poin, tetapi tidak semua tidak berguna, selalu belajar dari kekalahan,” ujar Kalulu.

“Stefano Pioli bilang kepada kami setiap hari musim ini, karena ada banyak kesulitan, detail dalam banyak hal yang akan membuktikan kami layak untuk mempertahankan gelar juara Liga Italia.”

“Liga Italia terus menerus diremehkan, di Prancis, orang-orang berpikir untuk menggunakan gaya catenaccio, tetapi gayanya sudah tak lagi sama.”

“Semua tim membangun lini belakang, menekan ke seluruh lapangan dengan kemampuan teknik yang sangat tinggi. Sama dengan kompetisi, ada enam atau tujuh tingkat pertandingan melawan tim lainnya,” imbuh Kalulu.

Pemain 22 tahun ini bergabung dengan AC Milan dari Lyon pada 2020 dengan dana hanya 1,2 juta euro. Tetapi, perkembangannya sungguh pesat dan berubah posisi dari semula bek kanan menjadi bek tengah reguler.

“Ketika Maldini memanggil Anda ini sangat spesial., tetapi saya menjadi salah satu orang yang kerap kali mendapat ajaran. Maldini selalu di sini dan tak pernah overlap dengan jabatan pelatih,” ujar Kalulu.

“Maldini meyakinkan saya bagaimana menghadapi penyerang, hal-hal kecil yang bisa membuat perbedaan dengan yang lain,” ujar Kalulu.