Bola Internasional

Jelang UEFA Nations League, Selusin Pemain Inti Timnas Prancis Dihantam Badai Cedera

Kamis, 22 September 2022 15:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Benoit Tessier
Timnas Prancis dihantam masalah serius jelang pertandingan UEFA Nations League. Selusin pemain inti pasukan Didier Deschamps terpaksa absen karena cedera. Copyright: © REUTERS/Benoit Tessier
Timnas Prancis dihantam masalah serius jelang pertandingan UEFA Nations League. Selusin pemain inti pasukan Didier Deschamps terpaksa absen karena cedera.

INDOSPORT.COM – Timnas Prancis dihantam masalah serius jelang pertandingan UEFA Nations League. Selusin pemain inti pasukan Didier Deschamps terpaksa absen karena mengalami cedera.

Timnas Prancis akan melanjutkan perjuangan mereka di UEFA Nations League melawan Austria dan Denmark pada jeda internasional perdana musim 2022 2023.

Sayangnya, Timnas Prancis tidak akan tampil dengan kekuatan penuh lantaran sejumlah pemain inti harus absen karena mengalami cedera.

Laporan dari ESPN, mengutip cuitan jurnalis Prancis, Julien Laurens, di akun Twitter, menyebutkan ada selusin alias 12 pemain Timnas Prancis yang harus menepi kali ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ESPN FC (@espnfc)

Yang paling mencolok adalah absennya pemain bintang seperti Karim Benzema (Real Madrid), Paul Pogba (Juventus), Ngolo Kante (Chelsea), hingga winger Bayern Munchen, Kingsley Coman.

Selain itu ada juga nama-nama seperti Presnel Kimpembe, Lucas Hernandez, Hugo Lloris, Ibrahima Konate, Adrien Rabiot, Boubacar Kamara, Theo Hernandez, hinga Lugas Digne.

Para pemain ini memang tidak mengalami cedera jangka panjang, namun absennya mereka menjadi pukulan besar mengingat Prancis akan menjalani pertandingan UEFA Nations League pekan ini.

Didier Deschamps tentu saja tidak senang dengan situasi ini. Sebab, dirinya hanya punya stok pemain terbatas sehingga membuat dia harus memutar otak dalam meracik skuad terbaiknya.

Saat ini, skuad Timnas Prancis yang tersisa hanyalah beberapa pemain seperti Kylian Mbappe, Ousmane Dembele, Olivier Giroud, Aurelien Tchouameni, Jules Kounde, dan Raphael Varane.

Prancis juga masih memiliki beberapa pemain punya performa mengesankan seperti William Saliba, Mike Maignan, serta talenta muda Randal Kolo Muani, Youssouf Fofana dan Benoit Badiashile.