Liga Inggris

Klop dengan Wonderkid Uruguay, Bek Andalan Barcelona Lempar Kode Gabung Manchester United?

Kamis, 22 September 2022 01:06 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty Images
Ronald Araujo, pemain muda Barcelona. Copyright: © Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty Images
Ronald Araujo, pemain muda Barcelona.

INDOSPORT. COM - Bek andalan Barcelona, Ronald Araujo, kelihatan melempar kode bakal gabung Manchester United, lewat pernyataannya yang memuji kehebatan seorang wonderkid Uruguay.

Araujo kini memang sedang tergabung bersama skuat Timnas Uruguay, dalam rangka memenuhi jadwal jeda internasional FIFA.

Ia dan 25 pemain lain yang dipanggil pelatih kepala Timnas Uruguay, Diego Alosno, mempersiapkan diri guna melakoni dua laga uji coba, yakni melawan Iran serta Kanada.

Sepanjang mengikuti sesi latihan, Araujo ternyata kepincut dengan kinerja salah satu pemain muda Uruguay, Facundo Pellistri.

Bek berusia 23 tahun itu terkesan melihat kemampuan Pellistri yang langsung bisa tampil apik di sesi latihan, meski baru sembuh dari cedera.

"Dia (Pellistri) sunggguh membuat saya terkesan. Bagaimana mungkin dia bisa langsung menunjukkan permainan yang spektakuler, padahal dia sudah lama absen akibat cedera," kata Araujo, melansir El Pais Uruguay.

Tak hanya sekedar memuji, Araujo bahkan mengaku, bahwa dirinya merasa klop ketika bekerja sama dengan Pellistri di atas lapangan.

Araujo dan Pellistri kebetulan sama-sama menjalani latihan untuk bermain mengisi sektor sayap kanan Uruguay.

Peran Araujo lebih bertugas sebagai bek sayap, sementara Pellistri ditempatkan di posisi menyerang atau winger.

"Kami saling memahami satu sama lain dengan sangat baik. Kami mampu bekerja sama dengan baik di sisi kanan, jadi ia benar-benar membuat saya terkesan," ucap Araujo.