Liga Indonesia

Liga 1: Matangkan Persiapan Saat FIFA Matchday, Persik Gelar Training Center di Jakarta

Kamis, 22 September 2022 09:29 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Persik Kediri memilih opsi untuk melanjutkan persiapan jelang kembali bergulirnya Liga 1 ditengah jeda internasional selama dua pekan mendatang. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Persik Kediri memilih opsi untuk melanjutkan persiapan jelang kembali bergulirnya Liga 1 ditengah jeda internasional selama dua pekan mendatang.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri memilih opsi untuk melanjutkan persiapan tim dengan menggelar Training Center (TC) di Jakarta jelang kompetisi Liga 1 Indonesia bergulir pasca jeda internasional.

Opsi itu diambil tim berjulukan Macan Putih tentunya dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya adalah dengan memberi penyegaran melalui suasana baru.

Program TC sendiri berlangsung di Jakarta setelah Faris Aditama dkk diliburkan beberapa hari setelah menuai kekalahan 0-1 saat Derby Jatim menjamu Arema FC, Sabtu (17/9/22) lalu.

Kekalahan yang tentunya berdampak pada kondusifitas tim secara keseluruhan. Sehingga, agenda TC ini diharapkan menjadi refresh bagi Renan Silva dkk.

"Semua pemain pasti sedih karena saya tahu, tim ini sangat ingin sekali meraih hasil positif," ucap Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves setelah memimpin sesi latihan Rabu (21/9/22).

"Setelah libur, kami sepakat menggeber latihan intensif. Kami harus segera merubah situasi ini," imbuh pelatih kelahiran Lisbon, Portugal tersebut.

Adanya jeda kompetisi karena agenda FIFA Matchday jelas disyukuri oleh Divaldo. Pasalnya, dia bisa kembali menata persiapan Persik selama 2 pekan ke depan.

Dalam analisisnya, ada sedikit kekurangan yang harus diperbaiki lagi untuk segera meraih hasil positif. Kendati secara umum, dia mengakui performa tim sudah lebih baik.

"Kami sebenarnya bisa mengontrol permainan dalam 3 laga terakhir. menciptakan peluang, tapi masalahnya ada di finishing," beber Divaldo Alves.

"Jika bisa mencetak gol, tentu semuanya akan lebih baik. Saya berharap TC ini bisa memperbaiki kekurangan kami," tambah eks Pelatih Persebaya 1927 tersebut.