Bola Internasional

Luis Enrique Masih Buka Peluang Untuk Panggil Sergio Ramos Lagi ke Timnas Spanyol

Kamis, 22 September 2022 07:03 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Paris Saint-Germain Football/PSG via Getty Images
Sergio Ramos Copyright: © Paris Saint-Germain Football/PSG via Getty Images
Sergio Ramos

INDOSPORT.COM - Bek klub Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain, Sergio Ramos memberikan respons terhadap nama-nama pemain yang dipanggil ke timnas Spanyol tanpa dirinya.

Liga-liga kompetisi sepak bola di Eropa saat ini tengah mengalami jeda lantaran adanya agenda pertandingan internasional atau FIFA Matchday untuk bulan September 2022 ini.

Alhasil banyak pemain yang pulang kampung ke negaranya karena dipanggil untuk memperkuat Tim Nasionalnya. 

Sayang tidak semua pemain bintang bermain di laga internasional karena tak terpilih memperkuat timnas mereka, salah satunya adalah Sergio Ramos.

Bek milik Paris Saint-Germain (PSG) ini tidak terpilih memperkuat timnas Spanyol, untuk dua pertandingan lanjutan UEFA Nations League.

Padahal mantan pemain Real Madrid ini sudah pulih dari cedera dan tampil apik secara reguler di PSG. Ia sejauh ini sudah mengemas 11 pertandingan di semua ajang.

10 dari 11 pertandingan itu, Ramos dimainkan sebagai starter termasuk delapan kali merumput secara penuh selama 90 menit.

Sergio Ramos pun dinilai berperan penting dalam keberhasilan PSG memetik 10 kemenangan dan satu hasil imbang dari 11 laga di semua ajang.

Catatan penampilan itu jauh lebih baik dibanding musim lalu, dimana ia lebih banyak menepi untuk melakukan pemulihan cedera. 

Ia hanya tampil dalam 13 pertandingan sepanjang musim lalu bersama PSG, dan sempat membuat manajemen dan fans kecewa.