Liga Inggris

Murah Meriah Atau Gratis, Gelandang Leicester City Solusi Lini Tengah Man United Musim Panas Nanti

Kamis, 22 September 2022 13:53 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Leicester City FC
Gelandang Leicester City, Youri Tielemans. Copyright: © Leicester City FC
Gelandang Leicester City, Youri Tielemans.

INDOSPORT.COM – Gelandang tim Liga Inggris, Leicester City, Youri Tielemans disebut masuk jadi calon pemain Manchester United jika gagal dapatkan Frenkie de Jong dari Barcelona.

Usai bencana yang dialami dengan dua kekalahan besar di awal musim kompetisi Liga Inggris, pelatih Manchester United, Erik ten Hag dipastikan tak berhenti untuk berbenah.

Kekalahan dari Brighton dan Brentford membuat Manchester United menyadari bahwa posisi gelandang mereka masih lemah dan perlu pembenahan lebih lanjut.

Memang, Manchester United sudah mendapatkan Casemiro yang dibeli dari Real Madrid dan Antony yang kemudian langsung membuat posisi sayap The Red Devils menjadi lebih hidup.

Namun, rencana besar Erik ten Hag untuk mendatangkan gelandang timnas Belanda, Frenkie de Jong belumlah terlaksana, sehingga perlu rencana B untuk mengganti pemain Barcelona itu.

Casemiro memang gelandang yang siap mengisi posisi yang lebih bertahan, tetapi satu pemain saja tak cukup untuk memperbaiki Manchester United, sehingga diperlukan pemain baru.

Christian Eriksen memanglah pemain yang sesuai untuk mengisi peran De Jong, tetapi kompetitor yang kuat diperlukan agar permainan leboh satabil.

Gelandang timnas Denmark ini bahkan sempat mengalami tragedi berkait dengan kesehatannya, sehingga perlu pelapis agar Manchester United bisa melakukan rotasi.

Hal ini tentu akan menimbulkan masalah berkepanjangan bagi Manchester United, terutama berkaitan pula dengan usai Christian Eriksen yang akan menyentuh angka 31 tahun dan Ten Hag akan meminta manajemen bernegosiasi kembali dengan Barcelona.

Dilansir dari Manchester Evening News, nama gelandang timnas Belgia, Youri Tielemans bisa didatangkan dengan status bebas transfer, lantaran belum juga memperpanjang kontrak bersama Leicester City.