Bola Internasional

Pantau Langsung Latihan, Iwan Bule Beri Wejangan Timnas Indonesia Jelang Hadapi Curacao

Kamis, 22 September 2022 17:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, atau yang akrab disapa Iwan Bule, melihat langsung sesi latihan Timnas Indonesia di Stadion Persib, Kamis (22/09/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, atau yang akrab disapa Iwan Bule, melihat langsung sesi latihan Timnas Indonesia di Stadion Persib, Kamis (22/09/22).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, atau yang akrab disapa Iwan Bule, melihat langsung sesi latihan Timnas Indonesia di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (22/09/22).

Iwan Bule datang ditemani oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Dia sengaja datang ke Stadion Persib, untuk melihat persiapan Timnas Indonesia yang akan melakoni FIFA Match Day.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong, akan berhadapan dengan Timnas Curacao. Laga tersebut, bakal berlangsung dua kali.

Pertemuan pertama Timnas Indonesia dan Curacao dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung (24/09/22) dan laga kedua bakal berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor (27/09/22).

"Saya hari ini hadir dengan beberapa pengurus dari PSSI, Direktur teknik dan direktur media," kata Iriawan ditemui di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

"Tentunya saya ingin melihat latihan anak-anak saya yang senior, yang Insya Allah Sabtu akan melawan tim Curacao, di mana tim Curacao adalah cukup bagus, rankingnya 84," ucap Iriawan menambahkan.

Iriawan berharap, pada pertandingan nanti skuat Garuda bisa meraih kemenangan, agar ranking FIFA Timnas Indonesia bisa semakin meningkat.

"Mudah-mudahan mereka melakukan yang terbaik untuk menaikkan rangking FIFA, yang tadinya 179 sekarang 155, kalau menang nantinya FIFA yang hitung, nantinya akan naik lagi," ujar Iriawan.

Timnas Indonesia sudah empat hari berlatih di Bandung, untuk persiapan menghadapi Curacao. Sesi latihan perdana digelar di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (19/09/22).

Tim besutan pelatih Shin Tae-yong tinggal memilih waktu satu hari lagi, untuk mematangkan persiapan sebelum menghadapi Curacao di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (24/09/22).