Liga Inggris

Sudah Bakar Duit untuk Aubameyang, Chelsea Masih Ingin Curi Bomber Rival Sekota

Kamis, 22 September 2022 17:05 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Action Images via Reuters/Lee Smith
Klub Liga Inggris, Chelsea, memiliki minat untuk mendatangkan Harry Kane, karena hingga kini Aubameyang belum kunjung membuktikan diri. Foto: Action Images via Reuters/Lee Smith. Copyright: © Action Images via Reuters/Lee Smith
Klub Liga Inggris, Chelsea, memiliki minat untuk mendatangkan Harry Kane, karena hingga kini Aubameyang belum kunjung membuktikan diri. Foto: Action Images via Reuters/Lee Smith.

INDOSPORT.COM – Salah satu klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, memiliki minat untuk mendatangkan Harry Kane, karena hingga kini Pierre-Emerick Aubameyang belum terlalu berkontribusi.

Chelsea kini sudah memasuki era baru, ditambah dengan kedatangan pelatih anyar, Graham Potter, ke Stamford Bridge pada awal September 2022.

Hal tersebut tentunya membuat Chelsea mengalami perubahan dalam skuat utamanya, tergantung dengan kebutuhan Graham Potter dalam rencana taktik.

Melansir dari fichajes, The Blues tertarik untuk merekrut bomber ganas Tottenham Hotspur, Harry Kane, pada bursa transfer mendatang.

Hal tersebut dilakukan lantaran hingga saat ini striker baru yang didatangkan dari Barcelona, Pierre Emerick Aubameyang belum mampu mencetak gol.

Padahal, melansir Transfermarkt, Aubameyang telah diberikan kesempatan untuk memainkan tiga laga, satu di Liga Inggris, serta Liga Champions dua kali.

Kendati demikian, dirinya tidak terlalu banyak berkontribusi dalam untuk The Blues. Bahkan, pemain asal Gabong itu juga nihil dalam urusan mencetak assist.

Sehingga Harry Kane dipandang sangat cocok untuk mengisi pos sebagai striker di bawah asuhan Graham Potter pada musim depan.

Apalagi, di bawah era pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, mereka berpikir untuk membuat investasi besar-besaran pada musim panas mendatang.

Tentunya hal itu dilakukan untuk memberikan opsi striker lebih banyak kepada Graham Potter, yang menginginkan penyerang tengah berkualitas, untuk menambah produktivitas Chelsea.