Liga Spanyol

Terasing di Barcelona, Frenkie de Jong Mulai Menyesal Tolak Man United dan Chelsea?

Kamis, 22 September 2022 15:14 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Pablo Morano
Pemain Barcelona, Frenkie De Jong, saat dikawal ketat pemain Victoria Plzen di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Pemain Barcelona, Frenkie De Jong, saat dikawal ketat pemain Victoria Plzen di Liga Champions.

INDOSPORT.COM –Frenkie de Jong berujar bahwa hubungannya dengan klub Liga Spanyol, Barcelona masih baik dan tak ada penyesalan soal tolak Manchester United dan Chelsea.

Raksasa Liga Spanyol, Barcelona kesulitan mendapatkan dana di bursa transfer musim panas 2022, lantaran gagal menjual Frenkie de Jong.

Seperti diketahui, Manchester United gagal mendatangkan Frenkie de Jong yang kabarnya ditawarkan dengan harga 72 juta pound, tetapi sang pemain akhirnya menolak hengkang ke Stadion Old Trafford.

Salah satu alasan De jong menolak Manchester United adalah absennya klub Liga Inggris itu di Liga Champions.

Di sisi lain, Chelsea juga ikut memberikan tawaran, tetapi gagal meyakinkan De Jong untuk masuk dalam proyek baru yang dibangun oleh Todd Boehly di Stamford Bridge.

Hal ini membuat Frenkie de Jong untuk bertahan di Barcelona dan bermain di skuat utama di bawah pelatih Xavi Hernandez dan menyebut bahwa dirinya jauh dari puas soal perannya dalam tim.

Jelang laga UEFA Nations League kontra Polandia, Frenkie de Jong mengomentari bagaimana dirinya bermain di musim ini, dengan total 8 pertandingan dan 4 di antaranya sebagai starter.

“Dalam pertandingan yang lebih besar, seperti melawan Bayern Munchen, saya masuk sebagai pemain cadangan, tetapi saya ingin bermain sejak awal laga dan hanya ingin memperbaiki posisi saya di skuat utama,” ujar De Jong dilansir dari Metro.

Melihat spekulasi yang ada, Barcelona secara efektif mencoba meminta pengurangan gaji dari Frenkie de Jong yang membuat fan kemudian mencemoohnya.

Melihat hubungan dengan Barcelona yang belum membaik, De Jong kemudian berusaha menutupinya dengan beberapa komentar.