Bola Internasional

Bapuk di MU tapi Masih Dipakai Timnas Inggris, Southgate Siap Tanggung Jawab untuk Maguire

Jumat, 23 September 2022 18:39 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Phil Noble
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, siap bertanggung jawab atas keputusannya yang memasukkan nama bek Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Harry Maguire. REUTERS-Phil Noble Copyright: © REUTERS-Phil Noble
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, siap bertanggung jawab atas keputusannya yang memasukkan nama bek Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Harry Maguire. REUTERS-Phil Noble

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, siap bertanggung jawab atas keputusannya yang memasukkan nama bek Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Harry Maguire.

Seperti yang diketahui, Harry Maguire kini tengah berada dalam performa yang buruk dan membuatnya sering dijadikan sebagai cadangan di skuad Manchester United.

Terakhir kali, Harry Maguire bermain sebagai starter saat Manchester United dikalahkan oleh Real Sociedad dengan skor 1-0.

Hal inilah yang lantas membuat pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mendapatkan kritikan keras karena keputusan kontroversialnya.

Menanggapi hal ini, Gareth Southgate pun berungkapan jika dirinya siap mempertaruhkan reputasinya sebagai seorang pelatih atas keputusannya memanggil Harry Maguire yang kini sering menjadi penghangat bangku cadangan Manchester United itu.

Gareth Southgate pun berdalih jika dirinya telah memiliki pengalaman yang banyak sehingga dirinya memiliki pertimbangan khusus ketika menyeleksi pemain yang layak untuk membela Timnas Inggris.

Bagi Gareth Southgate, hanya dirinyalah yang lebih tau bagaimana cara mengatasi semua masalah yang terjadi di skuad asuhannya saat ini.

“Saya adalah manajer Inggris dan Anda murni dinilai berdasarkan hasil dan saat ini,” kata Gareth Southgate, dikutip dari The Telegraph.

“Saya berusia lebih dari 30 tahun di sepak bola dan saya tahu bagaimana cara kerjanya dengan para penggemar. Yang paling penting adalah para pemain bersama-sama dengan staf, dan juga saya didukung oleh orang-orang yang bekerja dengan saya dan lainnya,” katanya.

“Saya adalah kritikus terbesar bagi diri saya sendiri, saya adalah seseorang yang akan selalu meninjau semuanya dengan saksama betapapun baiknya itu berjalan, dan Anda jangan berharap kalah 4-0 di kandang dan tidak dikritik,” ucapnya.