Liga Italia

Belum Juga Kembali Kaya, Inter Milan Justru Siap Tumbalkan Pahlawan Musim Lalu

Jumat, 23 September 2022 21:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS-Ciro De Luca
Inter Milan hendak memberikan kontra baru pada Edin Dzeko yang spektakuler di Liga Italia musim lalu namun hanya jika ia mau mengurangi gajinya. REUTERS-Ciro De Luca Copyright: © REUTERS-Ciro De Luca
Inter Milan hendak memberikan kontra baru pada Edin Dzeko yang spektakuler di Liga Italia musim lalu namun hanya jika ia mau mengurangi gajinya. REUTERS-Ciro De Luca

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, dikabarkan bakal memperpanjang kontrak Edin Dzeko dalam waktu dekat.

Hanya saja jika mau bertahan lebih lama di Giuseppe Meazza maka sang bomber gaek Bosnia-Herzegovina harus sepakat untuk memangkas gajinya.

Dzeko pada Juli 2023 mendatang akan menjadi pemain free agent apabila kontraknya yang sekarang tidak diperbaharui.

Eks Manchester City dan AS Roma itu memang sudah tidak mungkin mendatangkan profit dari penjualan namun Inter Milan rasanya akan tetap merugi andai ia pergi secara cuma-cuma musim depan.

Terutama dengan krisis keuangan yang saat ini tengah dirasakan I Nerazzurri. Belum tentu mereka bisa menggantikan kualitas Dzeko begitu saja.

Menurut La Gazzetta dello Sport, Edin Dzeko akan diberikan Inter Milan deal baru untuk setidaknya satu musim ke depan namun dengan usia 36 tahun maka jangan harap nilai kontraknya akan sama.

Saat ini besaran gajinya adalah salah satu yang tertinggi di sisi biru Kota Mode dengan 9,2 juta Euro per tahun. Bersama Nicolo Barella dan Hakan Calhanoglu, ia menempati posisi keempat.

Belum diketahui seberapa banyak pemotongan upah yang akan diterima Dzeko namun mengingat ia bukan satu-satunya opsi di lini depan mungkin nominalnya akan cukup signifikan.

Di skuat Inter Milan sekarang juga ada Lautaro Martinez, Joaquin Correa, dan Romelu Lukaku yang bisa mengisi dua slot pemain depan dalam skema 3-5-2 racikan pelatih Simone Inzaghi.

Namun Dzeko masih bisa cukup bersaing dengan torehan 2 gol dan 3 assist dari 9 penampilan di Liga Italia dan Liga Champions.