Liga Indonesia

Liga 1: Persiapan Lawan PSS Sleman, Persita Kehilangan Gelandang Eks Timnas U-19

Jumat, 23 September 2022 18:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Persita Tangerang
Skuad Persita Tangerang terus mempersiapkan diri jelang pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 untuk menghadapi PSS Sleman. Copyright: © Persita Tangerang
Skuad Persita Tangerang terus mempersiapkan diri jelang pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 untuk menghadapi PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Skuad Persita Tangerang terus mempersiapkan diri jelang pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 untuk menghadapi PSS Sleman.

Tim Pendekar Cisadane diketahui sudah mulai rutin berlatih sejak dua hari lalu, setelah dapat jatah libur selama sepekan jeda Liga 1 karena FIFA Match Day.

Laga kontra PSS berlangsung pada 29 September mendatang di markas lawan, jadi Persita punya waktu mematangkan persiapan dan evaluasi. Ada beberapa hal yang perlu dibenahi. 

Pelatih Alfredo Vera dibantu pelatih fisik, Marcos Gonzalez menyiapkan program latihan khusus untuk Muhammad Toha dkk. 

Beruntung, hampir semua pemain dalam kondisi oke. Hanya eks gelandang Timnas Indonesia U-19, Paulo Sitanggang yang sementara ini absen latihan karena sedang tidak dalam kondisi fit.

“Dari yang saya lihat para pemain dalam kondisi baik setelah libur singkat. Pasti ada sedikit perbedaan saat kami kembali mulai latihan, tapi semuanya akan kembali normal dalam beberapa hari ke depan” ujar Alfrefo Vera.

“Hanya Paulo (Sitanggang) yang absen karena sedang sakit, pemain lain dalam kondisi sehat," imbuhnya. 

Alfredo Vera menyampaikan masih punya waktu untuk menentukan pemain mana yang akan diturunkan melawan PSS Sleman. Dia harus memantau kesiapan fisik dan mental anak asuhnya.

“Saya akan terus melihat kondisi pemain sebelum kita berangkat ke Sleman,” jelasnya. 

“Tim ini sudah memiliki cara bermain, saya akan lihat nanti siapa yang akan tampil,” imbuh Vera.