Liga Indonesia

Liga 1: Update Kondisi Cedera Ze Valente, Belum Pasti Perkuat PSS Sleman Lawan Persita

Jumat, 23 September 2022 16:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
PSS Sleman belum pasti diperkuat Ze Valente (tengah) pada laga Liga 1 melawan Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Kamis (29/09/22). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
PSS Sleman belum pasti diperkuat Ze Valente (tengah) pada laga Liga 1 melawan Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Kamis (29/09/22).

INDOSPORT.COM - PSS Sleman belum pasti diperkuat Jose Pedro Magalhaes Valente pada laga Liga 1 melawan Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Kamis (29/9/22).

Cedera gelandang asal Portugal masih dipantau. Ze Valente, sapaan akrabnya, mengalami cedera hamstring saat laga PSS melawan Dewa United, 4 September 2022 lalu.

Cedera itu memaksa Ze Valante absen dalam laga lanjutan Liga 1 melawan Persis Solo dan Persikabo 1973.

Ternyata, situasi sama berpotensi terjadi pada laga pekan kesebelas Liga 1 2022/2023. Meski sudah gabung latihan, namun kondisi Ze Valente belum sembuh 100 persen.

"Saat ini kondisi Ze Valente sudah cukup membaik. Ia sudah bisa mengikuti latihan bersama tim meskipun tidak secara penuh. Secara kondisi kemungkinan dia sudah 75 persen," kata dokter tim PSS Sleman, Feras Ardiles Muhammad.

Cedera hamstring biasanya membutuhkan waktu tak sebentar untuk pulih. Apalagi pada kondisi yang dihadapi Ze Valente, ada robekan dalam cedera hamstring tersebut.

Feras Ardiles tak berani menjamin apakah Ze Valente bisa tampil melawan Persita. Masih ada enam sesi latihan lagi untuk memantau perkembangan cedera Ze Valente.

Kondisi cedera Ze Valente kemungkinan dipantau melalui Magnetic resonance imaging (MRI). Dari tes inilah kondisi seseorang yang mengalami cedera hamstring bisa dilihat.

"Ia akan terus kami pantau kondisinya. Mengenai apakah dia bisa bermain melawan Persita atau tidak masih belum kami pastikan."

"Dia akan kami tes sebelum pada akhirnya bisa dinyatakan benar-benar sembuh," tuturnya.