Bola Internasional

Piala AFF 2022 Kian Dekat, Timnas Indonesia Waspadai Sosok Mata-mata Ini Kontra Curacao

Jumat, 23 September 2022 21:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© https://vietnamnet.vn/
Park Hang-seo sibuk mata-matai rival Vietnam jelang Piala AFF 2022 dan laga timnas Indonesia vs Curacao bisa masuk agenda scouting selanjutnya. Copyright: © https://vietnamnet.vn/
Park Hang-seo sibuk mata-matai rival Vietnam jelang Piala AFF 2022 dan laga timnas Indonesia vs Curacao bisa masuk agenda scouting selanjutnya.

INDOSPORT.COM - Piala AFF 2022 memang baru bergulir 20 Desember mendatang, namun tampaknya Park Hang-seo sudah mulai mengawasi gerak-gerik lawan-lawan Vietnam nanti.

Permainan Thailand sudah ia mata-matai dan mungkin saja target pelatih asal Kore Selatan itu adalah timnas Indonesia yang bakal menghadapi Curacao pada Sabtu (24/09/22) mendatang.

Park Hang-seo tertangkap kamera sedang menonton langsung laga antara Thailand vs Malaysia di ajang King's Cup 2022 yang berlangsung di Chiang Mai Stadium pada Kamis (22/09/22) lalu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by blangkon (@bolablangkon)

Thailand memang rival yang wajib masuk dalam daftar pengamantannya karena bisa dibilang mereka lah rival terberat Vietnam di Piala AFF 2022 nanti.

The War Elephants adalah juara bertahan dari edisi 2020 lalu dan kini sudah mengantongi enam titel.

Sementara itu The Golden Star Warriors baru dua kali menjadi kampiun namun satu diantaranya diraih pada 2018 silam saat Park Hang-seo sudah bertugas sebagai nakhoda.

Timnas Indonesia pun boleh dibilang adalah unggulan ketiga setelah lagi-lagi harus puas menjadi runner-up untuk kali keenam tahun lalu.

Tim Garuda kini semakin matang di bawah asuhan Shin Tae-yong. Koneksi antar pemain dipastikan akan kian berkembang seiring berjalannya waktu karena sebagian besar masih berusia muda.

Tidak akan mengejutkan jika esok hari Park Hang-seo akan menunjukkan batang hidungnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api saat timnas Indonesia vs Curacao digelar.

Dedikasi pelatih berusia 64 tahun itu pada tugasnya memang tidak tertandingi mengingat Vietnam juga sebenarnya sedang sibuk dengan agenda uji coba melawan Singapura (21/09/22) dan India (27/09/22).