Liga Inggris

Bukayo Saka Kaget Banget Menang Penghargaan Pemain Terbaik Inggris 2021/2022

Sabtu, 24 September 2022 14:36 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/Andrew Couldridge EDITORIAL USE ONLY
Bukayo Saka, pemain Arsenal berusaha menguasai bola saat melawan Burnley di Liga Inggri. Foto: Reuters/Andrew Couldridge EDITORIAL USE ONLY Copyright: © Reuters/Andrew Couldridge EDITORIAL USE ONLY
Bukayo Saka, pemain Arsenal berusaha menguasai bola saat melawan Burnley di Liga Inggri. Foto: Reuters/Andrew Couldridge EDITORIAL USE ONLY

INDOSPORT.COM – Bukayo Saka mengaku kaget banget usai dirinya diberikan penghargaan Pemain Terbaik Inggris musim 2021/2022 pada hari Jumat (23/09/22) kemarin.

Bintang Arsenal itu mengalahkan kapten Timnas Inggris Harry Kane dan Declan Rice yang masing-masing ada di urutan kedua dan ketiga dalam nominasi.

Nominasi penghargaan Pemain Terbaik Inggris ini dihuni oleh para pemain yang dianggap para voters punya penampilan terbaik selama 12 bulan terakhir.

Saka sendiri di tim nasional sudah memainkan sembilan pertandingan internasional dalam 12 bulan terakhir.

Dia sukses mencetak tiga gol dari sembilan pertandingan bersama Timnas Inggris. Dan pernah sekali jadi man of the match dalam kemenangan Inggris 4-0 atas Andorra pada September 2021 lalu.

Setahun setelah itu, winger Arsenal itu masuk nominasi penghargaan Pemain Terbaik Inggris yang pemenangnya berdasarkan voters para fans.

Pada tahun 2021 lalu, Saka diingat sebagai eksekutor yang gagal dalam adu penalti kontra Timnas Italia di final Euro 2020.

Namun para fans melihat Saka punya kekuatan dan karakter untuk kembali bangkit baik untuk klubnya Arsenal dan juga Inggris.

Setelah menerima penghargaan Pemain Terbaik Inggris, Saka mengaku sangat kaget karena tidak menyangka sama sekali.

“Tidak mungkin. Jujur, saya tidak menyangka dapat ini. Saya merasa tersanjung,” ucap Saka ketika diberikan piagam penghargaan tersebut, dikutip Daily Mail.