Bola Internasional

Hasil UEFA Nations League Italia vs Inggris: Keok, The Three Lions Terima Nasib Turun Kasta

Sabtu, 24 September 2022 03:43 WIB
Editor: Ilham Oktafian
© reutersconnect.com
Berikut UEFA Nations League 2022 yang mempertemukan Italia vs Inggris pada Sabtu (24/09/22) dinihari WIB. Copyright: © reutersconnect.com
Berikut UEFA Nations League 2022 yang mempertemukan Italia vs Inggris pada Sabtu (24/09/22) dinihari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut UEFA Nations League 2022 yang mempertemukan Italia vs Inggris pada Sabtu (24/09/22) dinihari WIB.

The Three Lions harus terima nasib pahit berupa turun kasta di ajang UEFA Nations League 2022. Hal tersebut terjadi setelah anak asuh Gareth Southgate tumbang di kandang Italia.

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai tuan rumah, Italia dituntut untuk meraup poin penuh saat bersua Inggris. Pasalnya, saat ini Gli Azzurri menempati urutan ketiga di tabel klasemen UEFA Nations League di bawah Hungaria dan Jerman.

Tak kalah krusial, The Three Lions juga berada di bawah tekanan lantaran menduduki dasar klasemen dan terancam degradasi.

Peluit kick off berbunyi, Italia mengambil kendali serangan lebih dulu. Pasukan Roberto Mancini tak membiarkan tamunya mendekati area pertahanan Donnarumma.

Meski demikian, peluang pertama justru hadir dari Inggris. Adalah sepakan spekulatif Maguire yang masih bisa dinetralisir Donnarumma.

Laga memasuki menit ke-10, kedua kesebelasan mulai meningkatkan intensitas serangan. Jual beli serangan pun terjadi.

Inggris kerap menyulitkan pertahanan Italia, penetrasi Reece James menjadi ujian tersendiri bagi Gli Azzurri.

Pada menit ke-35, Harry Kane nyaris memecah kebuntuan andai penyerang Tottenham Hotspur tersebut mampu menuntaskan bola rebound di kotak penalti Italia.

Laga memasuki menit-menit krusial babak pertama, kedua tim saling memberi tekanan. Namun skor kacamata masih tak berubah.