Liga Indonesia

Jadwal FIFA Matchday Indonesia vs Curacao: Menguji Kekuatan Baru Skuat Garuda

Sabtu, 24 September 2022 08:42 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
© Arif Rahman/INDOSPORT
Jumpa pers jelang laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao di Bandung, Jumat (23/09/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Jumpa pers jelang laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao di Bandung, Jumat (23/09/22).

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan jadwal FIFA Matchday antara timnas Indonesia vs Curacao pada hari Sabtu (24/09/22) malam WIB. Shin Tae-Yong bawa kekuatan baru tim Garuda

Seperti diketahui, timnas Indonesia akan menjalani FIFA Matchday dengan menghadapi timnas Curacao pada hari Sabtu (24/09/22).

Timnas Curacao sendiri menyebut laga melawan timnas Indonesia bakal sulit, lantaran mereka menempuh jarak yang jauh.

Timnas Curacao akan menghadapi timnas Indonesia sebanyak dua kali, yaitu pada hari ini di Stadion Gelora Bandung Lautan api dan pada hari Selasa (27/09/22) di Stadion Pakansari, Bogor.

"Bagi kami akan sulit karena baru berada di sini dan ada jarak yang jauh antara Indonesia dengan Eropa," kata Remko Bicentini saat konferensi pers menjelang pertandingan, Jumat (23/09/22).


Meski begitu, Remko Bicentini merasa senang pasalnya timnas Curacao bisa mendapatkan pengalaman baru dengan bertanding menghadapi Indonesia.

  "Tapi kami sangat senang bisa berada dan bermain di sini, karena ini menjadi pengalaman baru bagi saya dan Curacao," jelasnya.

Remko Bicentini menuturkan, perjalanan yang ditempuh timnya menuju Bandung untuk persiapan menghadapi Timnas Indonesia pada FIFA Matchday pertama di Stadion GBLA.

Setibanya di Bandung, timnas Curacao sudah sempat menggelar latihan di Bandung, menurut kualitas lapangan yang ada cukup bagus, selain itu masyarakat Indonesia sangat ramah.

Jelang pertandingan timnas Indonesia vs Curacao, pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-Yong sudah memanggil beberapa pemain dengan kekuatan baru yang akan menjalani debut senior.