Liga Indonesia

Jadwal Liga 1 Dimajukan, Gelandang Impor Kecewa Tak Bisa Membela Persik Kediri

Sabtu, 24 September 2022 13:22 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© Media Persik Kediri
Persik Kediri tak bisa menampilkan kekuatan terbaiknya saat menghadapi Barito Putera, pada lanjutan pekan ke-11 Liga 1 Indonesia pada Kamis (29/9/22) mendatang. Copyright: © Media Persik Kediri
Persik Kediri tak bisa menampilkan kekuatan terbaiknya saat menghadapi Barito Putera, pada lanjutan pekan ke-11 Liga 1 Indonesia pada Kamis (29/9/22) mendatang.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri tak bisa menampilkan kekuatan terbaiknya saat menghadapi Barito Putera, pada lanjutan pekan ke-11 Liga 1 Indonesia pada Kamis (29/9/22) mendatang.

Situasi itu tak lepas dari kebijakan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang memajukan jadwal laga antara Persik Kediri kontra Barito Putera.

Awalnya, jadwal pertemuan kedua tim yang berlangsung di Stadion Demang Lehman Martapura itu dihelat pada Senin (3/10/22) mendatang.

Namun, LIB selaku operator kompetisi Liga 1 memajukannya. Sehingga laga Barito Putera versus Persik digelar pada Kamis (29/9/22).

Perubahan jadwal ini pun membuat Persik dipastikan kehilangan salah satu gelandang andalannya. Rohit Chand akan absen pada laga itu.

"Saya cukup kecewa, karena jadwalnya dimajukan. Saya harus absen membela tim," ucap Rohit Chand melalui rilis resmi klub, Kamis (22/9/22).

Gelandang impor asal Nepal itu memang harus menepi dari tim berjulukan Macan Putih tersebut, lantaran harus membela negaranya.

Rohit akan memperkuat Nepal dalam FIFA Matchday menghadapi Bangladesh di Kathmandu, Selasa (27/9/22).

Sehingga, sangat tidak memungkinkan untuk Rohit kembali membela Persik dalam 2 hari. Lantaran dia masih menempuh perjalanan panjang ke Indonesia.

"Namun, saya percaya siapa pun yang bermain, pasti akan memberikan yang terbaik untuk Persik Kediri," terang eks pemain Persija Jakarta itu.