Bola Internasional

Jelang FIFA Matchday Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Curacao Waspadai Pratama Arhan

Sabtu, 24 September 2022 09:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Jumpa pers jelang laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao di Bandung, Jumat (23/09/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Jumpa pers jelang laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao di Bandung, Jumat (23/09/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Curacao, Remko Bicentini, mewaspadai Timnas Indonesia yang akan menjadi lawan anak asuhnya pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (24/09/22).

Menurut Remko Bicentini, jika melihat ranking FIFA timnas Indonesia berada di bawah Curacao yakni di peringkat 155, sedangkan timnya menempati posisi 84 dunia.

Meski demikian, timnas Indonesia menurutnya dihuni banyak pemain berkualitas, salah satu nama yang disebut olehnya yakni Pratama Arhan, yang merupakan pemain Tokyo Verdy.

"Semua pemain, 23 pemain. Jika melihat tim nasional, saya melihat ada banyak pemain yang bagus seperti Arhan yang bermain sebagai bek kiri, saya rasa dia merupakan full back yang sangat bagus," kata Remko Bicentini saat konferensi pers menjelang pertandingan, Jumat (23/09/22).

Selain itu, Remko Bicentini, menilai skuat Garuda diperkuat oleh beberapa pemain yang bermain di klub Eropa. Namun, dia tetap optimis untuk menghadapi FIFA Matchday yang akan digelar dua kali ini.

"Indonesia dihuni beberapa pemain yang bermain di klub Eropa. Tapi Curacao juga mempunyai kompetisi lokal yang bagus dan punya pengalaman. Pemain bisa berkembang di sana," ucapnya.

Dari segi sepak bola Indonesia dan Curacao menurutnya memiliki kesamaan, hanya saja dari jumlah penduduk Indonesia jauh lebih banyak dibandingkan negaranya.

Sehingga, negaranya tidak terlalu memiliki banyak opsi untuk menyusun komposisi pemain, sedangkan Indonesia memiliki banyak pilihan pemain untuk membentuk timnas.

"Saya rasa ada kesamaan antara Indonesia dan Curacao, perbedaannya hanyalah Curacao dihuni 160 ribu orang dan Indonesia sekitar 270 juta. Jadi menurut saya mereka punya lebih banyak opsi pemain, itu perbedaannya," jelasnya.

Pada pertandingan nanti, anak asuhnya dipastikan bakal berusaha menampilkan permainan terbaiknya untuk mengamankan kemenangan, meski begitu pihaknya tidak mempersoalkan jika timnya harus kalah dari Indonesia.