Liga Spanyol

Kepolisian Spanyol Identifikasi 5 Fans Atletico Madrid Terbukti Rasisme ke Vinicius Jr

Sabtu, 24 September 2022 12:11 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© reutersconnect.com
Bintang Real Madrid, Vinicius Junior mendapat pengawalan ketat para pemain RB Leipzig di Liga Champions REUTERS/Susana Vera Copyright: © reutersconnect.com
Bintang Real Madrid, Vinicius Junior mendapat pengawalan ketat para pemain RB Leipzig di Liga Champions REUTERS/Susana Vera

INDOSPORT.COM – Kepolisian Spanyol baru saja mengidentifikasi lima orang yang bertanggung jawab atas chant rasisme yang ditujukan kepada Vinicius Jr sebelum derby Madrid berlangsung.

Derby Madrid di awal Liga Spanyol 2022/2023 antara Atletico Madrid vs Real Madrid yang dihelat pada Senin (19/09/22) kemarin berlangsung sangat seru.

Kedua tim bermain sangat ketat namun Los Blancos yang datang sebagai tamu berhasil membawa pulang kemenangan 1-2 dari Wanda Metropolitano.

Dua gol Real Madrid dicetak oleh Rodrygo pada menit ke-18 dan Federico Valverde menit ke-36. Sementara Atletico hanya membalas satu gol berkat Mario Hermoso menit 83.

Sebelum laga Derby Madrid itu, diketahui sejumlah fans Atletico Madrid menyanyikan chant atau yel-yel yang liriknya sungguh rasisme.

Bahkan tindakan rasisme berupa nyanyian itu beberapa kali juga didengungkan oleh kelompok fans Atletico di sepanjang pertandingan berlangsung.

Los Rojiblancos juga sudah mengeluarkan pernyataan tegas soal tindakan rasisme berupa yel-yel itu.

“Atletico Madrid mengutuk keras yel-yel yang dilakukan oleh sekelompok kecil fans kami di luar stadion sebelum pertandingan,” bunyi statement Atletico di media sosial.

“Sejumlah oknum tidak bisa mencoreng gambaran dari ribuan fans kami yang mendukung dengan semangat dan rasa hormat tanpa rasisme,” tutup pernyataan itu.

Tidak lama setelah pernyataan terbuka dari Atletico itu, pihak kepolisian Spanyol pun mengumumkan perkembangan dari penyelidikan kasus ini.