Liga Inggris

Vinicius Jr Dicaci seperti Monyet, Gabriel Jesus Ikut Pasang Badan

Senin, 19 September 2022 18:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Paul Childs
Bomber Brasil, Gabriel Jesus berikan dukungan nyata terhadap koleganya, Vinicius Jr, yang menjadi korban rasisme. Foto: Reuters/Paul Childs Copyright: © Reuters/Paul Childs
Bomber Brasil, Gabriel Jesus berikan dukungan nyata terhadap koleganya, Vinicius Jr, yang menjadi korban rasisme. Foto: Reuters/Paul Childs

INDOSPORT.COM – Bomber klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, yakni Gabriel Jesus, memberi dukungan nyata terhadap koleganya, Vinicius Jr, yang menjadi korban rasisme.

Dukungan tersebut ditunjukkan oleh Gabriel Jesus saat membela Arsenal melawan Brentford dalam lanjutan pekan ketujuh Liga Inggris (Premier League) 2022/23.

Gabriel Jesus turut berpartisipasi dalam kemenangan yang didapatkan oleh Arsenal, dengan menciptakan gol kedua untuk timnya pada menit ke-28.

Melansir dari Daily Mail, setelah mampu mencetak gol, pemain berusia 25 tahun tersebut lantas melakukan selebrasi untuk memberi penghormatan kepada Vinicius Junior.

Selebrasi itu dilakukan dengan cara meniru gerakan tarian yang sering diperagakan oleh Vinicius Jr selepas berhasil mencetak gol.

Hal itu dilakukan oleh Gabriel Jesus guna mendukung temannya yang mendapat kritik dari agen sepak bola Spanyol, Pedro Bravo.

Agen sepak bola tersebut memberikan komentar, yang mengatakan bahwa Vinicius Jr seperti monyet yang sedang menari, dan tidak menghormati Mallorca, setelah ia mencetak gol dan melakukan selebrasi.

Pernyataan itu lantas mendapat tanggapan dari bomber Arsenal, yang ditunjukkan lewat selebrasi, serta cuitan di akun Twitter-nya.

“Danca, Vini! (Menari, Vini!)” ungkap pemain kelahiran Sao Paolo pada 3 April 1997 dikutip dari akun media sosial Twitter miliknya.

Bahkan, selain Gabriel Jesus, masih ada pesepak bola lain yang berdiri di belakang Vinicius Jr, untuk mendukungnya melawan rasisme.