Liga Inggris

Usai Bungkam Wolves, Erling Haaland Kembali Catatkan Rekor Bersejarah di Liga Inggris

Sabtu, 17 September 2022 21:27 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Subhan Wirawan
© reutersconnect.com
Erling Haaland cetak rekor bersejarah di Liga Inggris (Premier League). REUTERS/Carl Recine Copyright: © reutersconnect.com
Erling Haaland cetak rekor bersejarah di Liga Inggris (Premier League). REUTERS/Carl Recine

INDOSPORT.COM – Erling Haaland kembali cetak rekor bersejarah di Liga Inggris (Premier League), setelah membantu Manchester City mengalahkan Wolverhampton Wanderers.

Manchester City sukses menggeser Arsenal dari puncak klasemen, setelah menekuk Wolverhampton Wanderers dengan skor 0-3, Sabtu (17/9/22).

Pada pertandingan tersebut, Erling Haaland kembali mencetak gol di menit ke-16, untuk menggandakan keunggulan The Citizen.

Selain itu, ia juga menjadi pemuncak top skor dengan mencatatkan 11 gol hanya dalam tujuh pertandingan Liga Inggris musim ini.

Sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada jendela bursa transfer musim panas ini, penyerang Norwegia telah menjadi bintang baru Liga Inggris.

Menariknya, meski baru pertama kali merasakan Liga Inggris, tampaknya tak butuh waktu lama bagi Erling Haaland untuk bisa menyesuaikan diri.

Menariknya, ia justru mampu melebihi ekspektasi dari penggemar, karena Manchester City hanya membutuhkan uang sekitar 51 juta pounds untuk mendatangkannya.

Padahal, sejak dikabarkan secara resmi bergabung dengan City, ia dinilai tak akan banyak memberikan kontribusi kepada klub barunya.

Alasannya karena selama ia bermain bersama Dortmund, Haaland kerap mengalami cedera yang membuat dirinya harus absen selama beberapa pertandingan.

Tapi, Erling Haaland pada akhirnya mampu membuktikan, bahwa dirinya telah mematahkan kekhawatiran tersebut. Bahkan, ia turut mencetak rekor-rekor baru.