Liga Inggris

Termasuk AC Milan, 3 Klub Top Eropa yang Cocok Buat Jack Grealish Jika Tinggalkan Manchester City

Sabtu, 24 September 2022 05:47 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Hannah Mckay
Pemain Manchester City Jack Grealish merayakan dengan trofi usai menjuarai Liga Inggris 2021/2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Pemain Manchester City Jack Grealish merayakan dengan trofi usai menjuarai Liga Inggris 2021/2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay

INDOSPORT. COM - Jarang mendapat menit bermain di Manchester City, Jack Grealish mungkin harus mulai mencari klub anyar yang tepat buat melanjutkan karier.

Situasi kurang menguntungkan harus diterima Grealish pada awal musim 2022/23. Ia terlihat makin sulit masuk ke skuat utama Man City.

Tujuh laga Liga Inggris yang sudah Man City mainkan musim ini, Grealish baru mencatat tiga penampilan. Dua kali sebagai starter, satu sisanya menjadi pemain pengganti.

Pemain berusia 27 tahun itu bahkan sempat benar-benar menghilang dari tim. Laga Liga Inggris 2022/23 pekan ke-3 sampai pekan ke-5, ia sama sekali tidak terdaftar di jajaran skuat.

Menurut kabar yang beredar, pelatih Man City, Pep Guardiola, sangat tidak puas dengan kinerja Grealish. Menjalani musim kedua di Etihad, sang pemain masih saja kesulitan beradaptasi.

Padahal, Man City telah mengeluarkan dana fantastis saat pertama kali memboyong Grealish. Bursa transfer musim panas 2021 lalu, ia direkrut dari Aston Villa seharga 117,5 juta euro.

Nominal tersebut diketahui memecahkan rekor pembelian termahal Man City sepanjang sejarah. Grealish mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang pemain penting Man City, Kevin De Bruyne.

Namun semua sudah terbukti sekarang, bahwa harga pembelian yang selangit, tidak sebanding dengan performanya. Manajemen Man City wajar bila kecewa berat, dan mungkin bakal segera mendepak Grealish.

Andai nantinya Grealish benar-benar dilepas, rasanya masih akan ada cukup banyak klub yang berminat. Masalahnya, klub mana yang tepat buatnya?

INDOSPORT lantas coba mengulas deretan klub-klub top Eropa yang mungkin cocok untuk jadi pelabuhan baru Grealish. Simak ulasannya berikut!