Liga Italia

Harry Kane Tinggalkan Tottenham Hotspur, Antonio Conte Mantap Balikan dengan Juventus

Sabtu, 24 September 2022 02:31 WIB
Editor: Ilham Oktafian
© Michael Regan/Getty Images
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte kian dekat untuk mudik ke Liga Italia (Serie A) dan kembali ke klub lamanya, Juventus. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte kian dekat untuk mudik ke Liga Italia (Serie A) dan kembali ke klub lamanya, Juventus.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte kian dekat untuk mudik ke Liga Italia (Serie A) dan kembali ke klub lamanya, Juventus.

Conte dilaporkan mantap meninggalkan Tottenham Hostpur setelah klub berjuluk The Lilywhites tersebut di ambang berpisah dengan Harry Kane.

Nama Antonio Conte sendiri memang santer dihubung-hubungkan dengan Juventus. Hal itu sejurus dengan isu pemecatan Massimiliano Allegri.

Bersama Allegri, Juventus terseok-seok di Liga Italia. Teranyar, Si Nyonya Tua kalah memalukan atas klub promosi Monza.

Juventus juga belum mengoleksi sebiji poin pun di Liga Champions. Tak ayal, jika I Bianconeri terjerembab di posisi ketiga di bawah Paris Saint-Germain dan Benfica.

Tak heran jika saat ini I Bianconeri harus puas berada di papan kedelapan dengan koleksi 10 poin hasil 7 laga yang sudah dimainkan. Juventus pun kian menjauh dari jalur scudetto.

Hasil minor yang diraih Juventus tak hanya berlaku di kancah domestik. Di level Eropa pun tak jauh beda. Hingga saat ini Juventus belum meraih sebiji poin pun di Liga Champions.

I Bianconeri tercecer di papan ketiga, dan sama-sama belum mengoleksi poin bersama penghuni dasar klasemen Maccabi Haifa.

Masa depan Allegri pun digoyang. Sejurus kemudian, sejumlah kandidat pelatih anyar dikaitkan dengan Juventus. Salah satu yang terpanas adalah Antonio Conte.

Kini keinginan Juventus untuk mempekerjakan Conte kian mendekati kenyataan. Pasalnya, pelatih asal Italia tersebut mantap mengakhiri masa tinggalnya per akhir musim ini. Ia pun mendekat ke Juventus.