Liga Italia

AC Milan Ditunggu Chelsea dan Juventus Usai Jeda Internsional, Pioli: Siapa Takut!

Jumat, 23 September 2022 17:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Klub Liga Italia, AC Milan akan menghadapi Chelsea dan Juventus setelah jeda internasional. Namun, Stefano Pioli mengatakan akan ada laga lain yang lebih sulit. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Klub Liga Italia, AC Milan akan menghadapi Chelsea dan Juventus setelah jeda internasional. Namun, Stefano Pioli mengatakan akan ada laga lain yang lebih sulit.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, AC Milan akan menghadapi Chelsea dan Juventus dalam dua turnamen berbeda setelah jeda internasional. Namun, Stefano Pioli mengatakan akan ada laga lain yang lebih sulit dari melawan kedua tim tersebut.

AC Milan dijadwalkan menghadapi Chelsea dua kali dalam lanjutanLiga Champions 2022-2023. Pertama laga akan digelar pada 5 Oktober 2022 dan yang kedua pada 12 Oktober.

Di antara kedua laga tersebut, Rossoneri bakal melawan Juventus pada lanjutan Liga Italia. Laga ini sejatinya cukup penting demi Milan meraup poin untuk mendongkrak posisi di klasemen.

Di kancah Liga Italia, AC Milan saat ini bertengger di peringkat lima klasemen, dengan raihan poin yang sangat ketat dengan rival-rival di strip atas maupun bawah mereka.

Namun sebelum tiga pertandingan sengit tersebut, skuad Stefano Pioli bakal lebih dulu menjalani melawan Empoli yang berlangsung tak lama setelah jeda internasional.

Dengan sejumlah pemain baru kembali dari tugasnya di jeda internasional, Pioli merasa bahwa laga melawan Empoli bakal lebih menantang daripada melawan Chelsea dan Juventus.

“Saya memahami ekspektasinya (fans AC Milan), tetapi pertandingan paling sulit pasti adalah pertandingan melawan Empoli,” ujar Pioli dilansir dari Sempre Milan.

Bisa dipahami. Pada periode kali ini, Milanello harus ditinggal 16 pemain karena dipanggil untuk berlaga bersama timnas masing-masing dalam dua pekan mendatang.

Beberapa di antaranya, Fode Ballo-Toure (Senegal), Ismael Bennacer (Algeria), Charles De Ketelaere (Belgia),  Alexis Saelemaekers (Belgia), Sergino Dest (AS), Olivier Giroud (Prancis).

Kemudian ada pula Mike Maignan (Prancis), Simon Kjaer (Denmark), Rafael Leao (Portugal), Tommaso Pobega (Italia), Sandro Tonali (Italia), dan Fikayo Tomori (Inggris).