Liga Indonesia

Yakin Timnas Indonesia Menang, Marc Klok Ajak Bobotoh Penuhi Stadion GBLA

Sabtu, 24 September 2022 14:13 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Shintya Anya Maharani
Marc Klok, Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia. Copyright: © Shintya Anya Maharani
Marc Klok, Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Gelandang timnas Indonesia, Marc Klok, meminta suporter setia Persib Bandung, Bobotoh, untuk meramaikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan memberikan dukungan saat menghadapi Curacao.

Diketahui, timnas Indonesia bakal menjamu Curacao dalam laga perdana FIFA Matchday periode September di Stadion GBLA, Sabtu (24/9/22).

Curacao bisa menjadi batu sandungan besar untuk timnas Indonesia bila berkaca ranking dari FIFA. Posisi kubu tamu jauh berada di atas Skuat Garuda.

Timnas Indonesia saat ini menempati peringkat ke-155 di ranking FIFA terbaru, sementara Curacao menduduki posisi ke-84. Cukup jauh, bukan?

Meski begitu, gelandang naturalisasi, Marc Klok, menilai skuat timnas Indonesia saat ini sedang dalam motivasi tinggi menghadapi Curacao. Ia menilai seluruh pemain sudah terikat chemistry yang baik satu sama lain.

"Kita sudah enam kali latihan, merasa nyaman. Kami sudah tahu semua pemain di sini," kata Marc Klok seperti dilansir dari kanal YouTube PSSI, Sabtu (24/9/22).

"Hampir semua sudah main di Kuwait (Kualifikasi Piala Asia 2023) dan SEA Games 2022 jadi chemistry sudah baik. Saya pikir hari ini sudah siap untuk menang," sambungnya.

Namun, Marc Klok berharap mendapatkan tambahan tenaga di laga kontra Curacao, yakni gelombang suporter yang berpotensi meramaikan Stadion GBLA malam nanti.

"Semoga semua yang ada di Indonesia datang ke Bandung besok, Bobotoh juga. Saya mau lihat stadionnya full, tapi terlihat tiket tak banyak yang sudah sold out," ungkap Klok.

"Semoga setelah ini banyak orang datang ke stadion. Kami butuh dukungan suporter juga," pungkas mantan bintang PSM Makassar dan Persija Jakarta tersebut.