Bursa Transfer

Harga Jude Bellingham Tak Masuk Akal, Klub Liga Inggris dan Real Madrid Jadi Penyebabnya

Minggu, 25 September 2022 21:10 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Carl Recine
Jude Bellingham, gelandang muda Borussia Dortmund. Foto: REUTERS/Carl Recine Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Jude Bellingham, gelandang muda Borussia Dortmund. Foto: REUTERS/Carl Recine

INDOSPORT.COM – Klub-klub Liga Inggris dan Real Madrid dikabarkan menjadi pemicu dari tingginya harga pemain muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Jude Bellingham dapat dikatakan kini tengah menjadi perbincangan dan incaran oleh beberapa klub-klub top Eropa.

Sebut saja Liverpool, Manchester United, Manchester City, Chelsea hingga Real Madrid. Klub-klub tersebut adalah klub-klub yang telah jujur menyatakan minatnya kepada gelandang 19 tahun itu.

Kendati begitu, niat para klub top Eropa tersebut tampaknya tidak akan mudah sebab Borussia Dortmund memasang harga tinggi kepada sang pemain.

Dortmund sendiri hanya akan melepaskan Jude Bellingham jika ada klub yang mau menebusnya dengan harga 150 juta euro atau setara Rp2,2 triliun.

Terbilang tinggi, dilansir dari Fichajes, tawaran dari klub-klub raksasa Liga Inggris dan jawara Liga Spanyol, Real Madrid lah yang jadi pemicu tingginya harga sang pemain berkebangsaan Inggris itu

Benar saja, sebelumnya, Chelsea bahkan sempat dikabarkan menawar Jude Bellingham dengan harga yang fantastis, yakni 100 juta poundsterling atau setar Rp1,7 triliun.

“Tawaran jutaan dolar antara Liga Inggris dan Real Madrid hanya membuat harga awal Bellingham lebih mahal dan menguntungkan Dortmund,” tulis Fichajes dalam laporannya.

Dalam laporannya, Fichajes juga menyebut harga yang dipatok oleh Borussia Dortmund tidak sebanding dengan usia dan penampilannya.