Bola Internasional

Hasil UEFA Nations League Republik Ceko vs Portugal: Bruno Fernandes Cs Bantai Tuan Rumah 4-0

Minggu, 25 September 2022 04:22 WIB
Editor: Ilham Oktafian
© REUTERS/Miguel Vidal
Berikut hasil UEFA Nations League 2022 yang mempertemukan Republik Ceko vs Portugal pada Minggu (25/09/22) dinihari WIB. Copyright: © REUTERS/Miguel Vidal
Berikut hasil UEFA Nations League 2022 yang mempertemukan Republik Ceko vs Portugal pada Minggu (25/09/22) dinihari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil UEFA Nations League 2022 yang mempertemukan Republik Ceko vs Portugal pada Minggu (25/09/22) dinihari WIB.

Portugal sukses meraih hasil positif saat memainkan lawatannya ke Sinobo Stadium. Bruno Fernandes Cs menggulung tuan rumah dengan gelontoran 4 gol tanpa balas.

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai tim tamu, Portugal mendapat kesulitan di menit-menit awal saat Ceko langsung bermain agresif dan menekan pertahanan Seleccao.

Laga baru berjalan 4 menit, Jamelka sudah memberi ancaman lewat sepakan spekulatifnya. Namun usahanya masih belum menemui sasaran.

Tak berselang lama, giliran Schick yang memberi ancaman. Eks bomber AS Roma tersebut masuk di sisi kanan area penalti Portugal. Dari ruang kosong, Schick kemudian melepaskan shooting. Beruntung bagi Portugal, bola hanya melewati gawang.

Portugal mencoba membalas. Bahkan tim tamu nyaris membukan skor lebih dulu andai kemelut di muka gawang Ceko mampu diselesaikan oleh Cristiano Ronaldo.

Laga memasuki menit ke-10, giliran Portugal yang mengambil alih kendali permainan. Sejumlah peluang pun tercipta.

Namun, Portugal baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-32 melalui gol dari wingback Manchester United, Diogo Dalot.

Dari kombinasi Dalot dan Bruno, bola kemudian diarahkan pada Leao. Penyerang AC Milan itu lalu mengirim umpan pada Dalot yang dikonversi menjadi gol. Skor pun berubah jadi 1-0.

Kecolongan satu gol, Ceko mencoba membalas. Pada menit ke-34 Diogo Costa tampil brilian dengan mementahkan umpan berbahaya dari Jemelka.